Arus Mudik Rawan Lakalantas , Pengemudi Dingatkan Selalu Waspada

0
12
Take :Gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 di Polres mempawah

 

Mempawah – Borneonetv, Dalam rangka pengamanan jelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Kepolisian Resor (Polres) Mempawah menggelar apel pasukan operasi ketupat Kapuas 2018, di halaman Mapolres Mempawah, Rabu (6/6/2018).

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut, turut hadir Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana yang diwakili, Asisten 1, Juli Suryadi, serta diikuti oleh pasukan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Pada apel pasukan tersebut, Kapolres Mempawah membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian. Dalam sambutannya, Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso mengatakan, operasi terpusat itu akan dijalankan selama 18 hari, yang digelar mulai pada tanggal 7 – 24 Juni 2018.

“Operasi Ketupat ini merupakan operasi terpusat, dan digelar secara serentak di seluruh Polda jajaran. Operasi ini juga melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menambahkan, meningkatnya volumen arus kendaraan jelang lebaran Idul Fitri 1439 H. Kapolres Mempawah, menyediakan tiga pos pam pelayanan masyarakat di jalur arus mudik. Diantaranya Sungai Pinyuh, Jungkat dan Kota Mempawah.

“Ketiga Pos disiapkan mulai bersamaan digelarnya Operasi Ketupat. Dan kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP dan TNI. Pelayanan itu, sebagai tindak lanjut dalam mempersiapkan arus mudik bagi masyarakat yang akan merayakan lebaran Idul Fitri,” katanya.

Lanjutnya lagi, Kapolres mengatakan, dibangun pos di tiga tempat tersebut, guna memberikan pelayanan bagi masyarakat yang sedang melakukan perjalan dalam rangka mudik. Sehingga masyarakat bisa menjadikan tempat persinggahan untuk melakukan perbaikan atau mengatasi gangguan yang terjadi dalam perjalan.“Kita minta pengemudi untuk berhati-hati dan waspada selama mengendarai kendaraannya, jika capek atau ngantuk istirahat dulu, jangan memaksakan diri,” tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan, para pemilik kendaraan roda dua dan empat, sebelum melakukan perjalanan jauh, harus memeriksa kondisi kendaraan, serta segala admimitrasi kendaraan seperti STNK dan SIM. Serta jangan menggunakan narkoba atau minuman keras selama mengendarai kendaraannya.

“Ini semua demi keselamatan, kalau bisa para pengendara atau pengemudi harus menghargai sesama pengguna jalan. Jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lainnya,” pungkasnya. (yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here