banner 120x600

Ratusan karyawan PT. KKJ Mempawah Demo Tuntut THR

banner 120x600

Mempawah ,BorneoneTV . Ratusan karyawan PT. Kalimantan Kelapa Jaya (KKJ), di Jalan Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Selasa (5/6/2018) berbondong-bondong mendatangi kantor Disperindagnaker Kabupaten Mempawah untuk melakukan mediasi terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) yang hingga saat ini belum diberikan haknya sebagai karyawan. Setelah selesai mediasi Disperindagnaker tersebut karyawan kembali menuju ke kantor DPRD Kabupaten Mempawah untuk melakukan mediasi kembali bersama anggota DPRD.

Lantaran dari hasil mediasi ke Disperindagnaker Kabupaten Mempawah para karyawan belum menemukan hasil yang memuaskan, maka dari itu seluruh karyawan untuk meminta bantuan terhadap anggota DPRD untuk menindaklanjuti tuntutan tersebut.
Usai mediasi di ruangan rapat kantor DPRD Mempawah, Anggota DPRD Mempawah dan karyawan PT. KKJ beserta Disperindagnaker bersepakat untuk melakukan tatap muka bersama pimpinan PT. KKJ untuk mencari jalan tengah.

Disaat melakukan mediasi di perusahaan PT.KKJ, para karyawan dan pimpinan tersebut bersepakat bersama, dari has mediasi itu dari pihak perusahaan mengeluarkan THR sebesar Rp. 1.850.000.

Walaupun sudah bersepakat bersama THR sebesar Rp. 1.850.000 yang dikeluarkan dari perusahaan, bahkan masih ada salah satu karyawan yang tidak terima dari hasil tersebut. Mereka menginginkan dari pihak perusahaan menaikkan THR mereka sebesar Rp. 2 juta dengan alasan mereka sudah mengabdi di perusahaan tersebut selama 5 tahun.(Agus  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: