banner 120x600

Danlantamal XII Tekankan Keamanan Jalur Laut Kepada Unsur Maritim

banner 120x600

Pontianak-BorneoneTV, Danlantamal XII Pontianak LaksmaTNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) memberikan Penekanan Keamanan Jalur Laut kepada Unsur Maritim.

“Semua elemen khususnya Unsur Maritim  mendukung pelaksanaan pengamanan jalur sungai/laut, untuk memperhatikan kelengkapan navigasi semua kapal yang keluar masuk melalui pintu alur sungai hindari Laka laut/sungai, kelengkapan pemadam kebakaran yang berada di kapal sesuai prosedur,  agar menjadi perhatian kita semua, Laka kapal di air lebih sulit mengatasi daripada di  darat , agar hal-hal tersebut bisa menjadi perhatian kita semua khususnya Unsur Maritim Kalbar ini,” kata LaksmaTNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han), Rabu (6/6) saat Rakor Pam Idul Fitri 1439 H Ta.2018 di Mapolda Kalbar.

Rakor ini mengusung tema ” Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Kita Sinergikan Pengamanan Idul Fitri 1439 H, Guna Mewujudkan Siskamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang Tertib, Nyaman dan Kondusif di Wilayah Kalimantan Barat”

Selain penekanan kepada instansi terkait unsur maritim, Danlantmal XII juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya para nelayan dan pengguna transportasi laut tradisional agar dalam melaksanakan pelayaran memperhatikan muatan kapal penumpang maupun peralatan keselamatan kapal,  kegiatan harus selalu menjaga keamanan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan laut. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: