Pj Gubernur Kalbar : Jangan Terpecah Karena Pilkada

0
26
Kapuas Hulu, Borneonetv, Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM meminta kepada masyarakat Kalbar untuk tidak terpecah belah dalam momentum Pilkada, karena tidak lama Iagi kita akan menghadapi Pilkada Serentak di Provinsi Kalbar.

“Oleh karena itu, dituntut kepedulian kita bersama Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan maupun Tokoh Masyarakat untuk dapat menjadi jembatan pengikat persatuan dan ksatuan dalam membangun kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat, agar jangan sampai masyarakat kita yang selama ini sudah hidup rukun berdampingan menjadi terpecah belah dan saling berkonflik hanya karena perbedaan dalam hal memilih pemimpin,” kata Drs Dodi Riyadmadji, MM, Rabu (6/6), saat Silaturahmi Ramadhan 1439 H di Kapuas Hulu.

Dikatakannya, Pemilihan Kepala Daerah tentu akan menyita perhatian banyak pihak didalamnya. Oleh karenanya mari gunakan hak pilih anda dengan baik. Kepada para ASN, Pj Gubernur Kalbar meminta tetap menjaga netralitas. Jadikan Pilkada ini sebagai ruang untuk saling menunjukan kedewasaan kita dalam hidup berdemokrasi, memberikan kaempatan kepada masyarakat untuk dapat memilih pemimpin sesuai hati nurani sehingga Pilkada di Kalbar dapat berjalan dengan aman dan sukses, sesuai dengan program “Tri Sukses” Pemprov Kalbar, Sukses Pilkada, Sukses Penyelenggaraan Pemeeintahan dan Sukss Pertumbuhan Ekonomi sebagai upaya kita bersama untuk memajukan Provinsi Kalbar menjadl daerah yang semakin aman, damal dan sejahtera.

Pj Gubernur Kalbar juga mengingat situasi kemanan yang terjadi belakangan ini dengan munculnya berbagai aksi Bom bunuh diri yang meresahkan masyarakat yang mengatasnamakan agama.

Sangat disayangkan tindakan tidak bertanggungjawab yang telah memakan korban tersebut menyasar masyarakat yang tidak basalah. Sungguh tindakan terorisme tersebut merupakan kejahatan yang tidak bisa dibenarkan dan semua agama sepakat menolak terorisme apapun alasannya.

“Saya mengajak semua unsur masyarakat ikut memerangi terorisme, memerangi radikalisme yang bertentangan dengan niiai-niiai agama, nilai-nilai Iuhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-niIai Ketuhanan dan nilai-nilai kebhinekaan,” ingatnya.

Pj Gubernur Kalbar juga berharap kepada Para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada didaerah dapat berperan secara positif untuk membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat agar terhindar dari ajakan dan dorongan untuk ikut terlibat melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.

“Kepada para ulama, da’i, tokoh masyarakat dan para pemuda saya himbau agar terus menjaga kedamaian dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan menyejukan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan,” ajaknya. Dikatakannya,  Pemprov Kalbar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu yang dengan tulus memfasilitasi serta menerima kunjungan kami Tim Silaturrahmi Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar.

Semoga dengan silaturrahmi yang kita jalin ini, hubungan antara Pemprov Kalbar beserta jajaran dengan Masyarakat dan Pemkab Kapuas Hulu beserta jajaran dapat tetap terjaga dengan baik untuk kepentingan pembangunan dan ksejahteraan masyarakat.

“Mari kita jadikan Ramadhan yang penuh berkah ini sebagai sarana introspeksi dalam menata dan memperbaiki diri sekaligus kita manfaatkan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat beribadah sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadikan Ramadhan ini sebagai ladang amal yang subur dengan banyak menanam kebaikan sehingga Ramadhan tahun ini dapat menjadi Ramadhan terbaik dari Ramadhan-Ramadhan sebelumnya,” jelasnya.

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan buIan pengampunan dan bulan berkah bagi umat Islam.

Disamping itu, merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa Ukhuwah yang berdasarkan iman kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Menjadi semakin indah dan bermakna bagi seluruh umat Islam apabila bulan suc ini dimaknai sebagai Kesempatan Emas untuk saling memaafkan, saling memberi hormat, saling mendoakan sekaligus sebagai wahana pembaharuan diri melalui pikiran dan tindakan yang mulia yang teraktualisasi nyata melalui perbuatan amal seperti memberikan sedeqah kepada fakir miskin, menyantuni anak yatim serta perbuatan baik Iainnya kanena pada hakikatnya di dalam rezeki yang kita miliki ada hak-hak orang lain di dalamnya.

Kepada generasi muda, Pj Gubernur Kalbar juga berpesan, agar tidak terjerumus kepada perubahan gaya hidup yang cenderung mengarah kepada perbuatan yang bersifat negatif seperti penyalahgunaan narkoba, seks pra nikah dan perbuatan-perbuatan yang melanggar norma kehidupan. “Hindarilah perbuatan yang tidak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri seperti balapan liar, bermain petasan dan Iain sebagainya yang dapat menganggu kenyamanan dan kesucian Bulan Ramadhan,” pesannya.

Dijelaskannya, untuk membentengi para generasi muda dari hal-hal tersebut, dirinya berpesan kepada para orang tua untuk dapat menanamkan dan mewariskan nilai-nilai keagamaan secara terus menerus, hal ini dimaksudkan agar generasi muda dapat memahami makna ajaran agama secara benar dan terarah dalam rangka mewujudkan mawarakat yang taat rnelaksanakan ajaran agamanya.

Pada safari Ramadhan di Kabupaten kapuas hulu Pj Gubernur kalbar menyerahkan Bantuan kepada panitia pembangunan masjid nurul iman dusun kelampai desa nanga serian kec. jongkong kabupaten Kapuas Hulu Rp 200.000.000, bantuan rumah ibadah Pondok pesantren Ulil Al-Bab desa riam mangalai kec. Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu Rp 4.000.000.000, dan bantuan rumah ibadah Pengurus Majelim Taklim Al-Mabrur Desa Kelakar Kec.Hulu Gurung Kabupaten Kapuas Hulu Rp.100.000.000, serta bantuan lainnya. (LAY).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here