banner 120x600

Pj Gubernur Kalbar Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Take :Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM menyerahkan bantuan dari Pemprov Kalbar kepada Pemkab Ketapang yang diterima oleh Bupati Ketapang Martin Rantan
banner 120x600
Ketapang-BorneoneTV, BorneoPj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM meminta kepada seluruh Apartur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Kalbar agar dalam melaksanakan aktiitas kantor hendaknya selalu diniatkan untuk ibadah, sehingga dengan berpuasa tidak menjadikan ASN malas karena lapar dan dahaga.

“Mari tunjukkan kinerja yang baik dengan terus meningkatkan amal ibadah, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi semakin optimal,” kata Drs Dodi Riyadmadji, MM, Kamis (7/6), saat silaturrahmi ramadhan Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang.

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada serentak, Pj. Gubernur juga berharap agar para ASN tidak terlibat politik praktis, dan hendaknya dapat menjaga netralitas sebagai ASN. “Kepada seluruh masyarakat dari semua komponen hendaknya dapat menyukseskan pesta demokrasi tersebut dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas keamanan dan kenyamanan dilingkungannya masing-masing,” harapnya.

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pegampunan dan penuh bekah bagi umat islam.”Bulan suci Ramadhan merupakan perwujudan rasa solidaritas kepada umat dan rasa ukhuwah yangberdasarkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

Dikatakannya,  akan menjadi semakin indah dan bermakna bagi seluruh umat islam apabila bulan suci ini dimaknai sebagai kesempatan emas untuk saling memaafkan, saling menghor,ati, saling mendoakan dan sekaligus sebagai wahana pembaharuan diri melalui fikiran dan tindakan mulia yang teraktualisasi nyata melalui perbuatan amal seperti memberikan sedekah pada fakir miskin dan menyantuni anak yatim sert perbuatan baik lainnya sbab pada hakikatnya didalam rezeki yang dimiliki terdapat hak orang lain didalamnya.

“Suasanakan Ramadhan sebagai media pendidikan pengemblengan dan pembentukan akhlak serta sebagai wahana memperbanyak amalan sehingga semua aktivitas yang dikerjakan tidak menjadikan beban melainkan menjadi keikhlasan semata untuk mencari ridho Allah,” jelasnya.

Kepada seluruh mayarakat Kabupaten Ketapang yang tidak melaksanakan Ibadah Puasa, Pj Gubernur Kalbar berharap agar tetap melaksanakan aktivitasnya dengan senantiasa memahami, menghargai dan menghormati saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa dan semoga puasa kali ini dapat memberikan manfaat kepada semua untuk dapat hidup bersinergi, rukun dan damai.

Pj Gubernur Kalbar juga mengingatkan kepada para orang tua untuk selalu menanamkan dan mewariskan nilai-nilai keagamaan secara terus menerus agar generasi muda dapat memahami makna ajaran agama secara benar dan terarah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang taat dalam melaksanakan ajaran agamanya. (Lay).

Attachments area

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: