Rudi Halim Bagikan Paket Lebaran Buat Damkar Swasta

Pontianak-BorneoneTV, Sebanyak 29 Unit Damkar Swasta Kota Pontianak dan Kubu Raya secara simbolis menerima Paket Lebaran yang diserahkan oleh Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak Ateng Tanjaya mewakili adiknya Ir Rudi Halim di kediamanannya, Jalan Parit Makmur, Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Minggu (10/6).

Menurut Ateng Tanjaya, tokoh pemadam yang kerap disapa Alfa Tango ini, pemberian paket merupakan penghargaan kepada anggota pemadam yang tulus beraksi menjinakkan api secara suka rela tanpa digaji selama setahun.

“Ini satu kebanggaan karena jiwa sosial yang tinggi. Mereka adalah relawan aktif padamkan kebakaran yang tidak mengharapkan imbalan apapun,” kata Ateng Tanjaya.

Dikatakan Ateng, sebanyak 800 dus minuman kaleng yang disiapkan Ir Rudi Halim untuk disalurkan kepada Damkar Swasta yang ada di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya.

“Tahun ini kita siapkan 800 dus paket lebaran untuk dibagikan kepada Damkar Swasta, yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H” katanya.

Paket ini sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada pemadam yang bekerja tanpa mengenal waktu, tempat, dan siapa selama satu tahun.Pemberian paket ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diberikan saat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Imlek.

Dijelaskannya, Ir Rudi Halin, Adiknya, yang juga Pengusaha Sukses Di jakarta memang
sejak remaja sudah tertarik pada dunia pemadam kebakaran. “Rudi Halim hanya berpesan kepada semua anggota pemadam agar selalu jaga kesehatan, utamakan keselamatan dan jaga kekompakan dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika terutama di lapangan saat terjadi kebakaran,”  ucap Ir Rudi Halim  sebagaimana disampaikan Ateng Tanjaya.

Kiprah dan kepedulian Ir Rudi Halim terhadap Damkar Swasta bukan hanya memberikan paket lebaran ini, tapi juga selalu rutin memberikan bantuan selang kepada Damkar Swasta.”Paket lebaran ini sebagai tali kasih dari adik saya Ir Rudi Halim. Ini merupakan bagian dari silaturahmi. Rudi Halim dulu ketika SMA juga tekun menjadi anggota Damkar swasta. Walau dia di Jakarta, namun tetap ingat kampung halaman. Terutama pemadam kebakaran,” kata Ateng Tanjaya lagi.

Walau berada di Jakarta dan setiap ada momen kepedulian, Rudi Halim juga terus berpesan, kita harus tetap menjaga kekompakan, persatuan, jangan lupa jaga kesehatan, agar bisa membantu orang lain. Walaupun beraneka warna baju, kita satu tujuan.
“Kita harus bangga mempunyai wadah pemersatu. Kita tahu, anggota Damkar Swasta multi emis berbeda keyakinan, namun kita selalu kompak, bahu membahu,” ujarnya. (Lay).

(Visited 21 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here