Pj Gubernur Kalbar Akhiri Safari Ramadan Dengan Buka Puasa Bersama

Pontianak-BorneoneTV, Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM melaksanakan buka puasa Bersama untuk mengakhiri Safari Ramadhan 1439 H Pemprov Kalbar di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (14/6).

Menurut Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riyadmadji, MM, di penghujung bulan Suci Ramadhan yang mulia ini, kita dapat saling bersilaturrahmi pada acara Buka Puasa bersama sekaligus Malam Takbiran menyambut Datangnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018.

“Marilah kita sambut Hari Kemenangan ini dengan suka cita dan penuh kegembiraan dan semoga segala amal ibadah yang kita kerjakan di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mendapat balasan pahala yang melimpah dan’ Allah SWT,” kata Drs Dodi Riyadmadji sesaat sebelum Buka Puasa bersama di Pendopo Gubernur Kalbar.

Pj Gubernur Kalbar beserta seluruh jajaran menyambut baik dan turut mendukung kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan yang ada dimasyarakat.

Termasuk kegiatan keagamaan Umat Islam di Bulan Suci Ramadhan yang sangat sarat dengan pendidikan dan pembinaan terhadap akhlak dan perilaku umat agar lebih dapat menahan diri dari hawa nafsu untuk mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Bupati/Walikota, pihak keamanan, masyarakat serta seluruh unsur kepemerintahan daerah yang telah
memfasilitasi dan mendukung terIaksananya kegiatan Silaturahmi Ramadhan Pemprov Kalbar ke Kabupaten/Kota sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan Iancar,” jelasnya.

Pj Gubernur Kalbar juga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah melakukan langkah-langkah positif dalam membangun keharmonisan dan kondusifitas suasana selama bulan Suci Ramadhan sehingga kaum muslimin dan muslimat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan Iancar.

“Pemprov Kalbar telah meletakkan pembangunan di bidang keagamaan sebagai salah satu prioritas utama dalam tujuan pembangunan masyarakat Kalbat yaitu mewujudkan masyarakat Kalbar yang beriman, sehat, cerdas, aman, berbudaya dan sejahtera. Dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya manakala di Provinsi Kalbar yang masyarakatnya dikenal multi kultural dan multi etnis dengan perbedaan agama yang dianut, dapat hidup rukun dan berdampingan dengan Ieluasa menjalankan agama dan keyakinan yang dimilikinya,” jelasnya.

Kerukunan dan keharmonisan adalah kepentingan kita bersama, bagi Pemerintah Provinsi sendiri kerukunan dan keharmonisan ini merupakan modal dasar dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam suasana yang aman dan damai, Pemerintah tidak akan ragu untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dan sosial ekonomi yang bemilai besar bagi perkembangan ekonomi dan sosia‘ masyarakat.

“Oleh karena itu melalui momentum yang sangat baik ini saya mengajak seluruh elemen Pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk dapat berperan secara positif dalam membangun keamanan dan ketertiban di masyarakat serta tak kalah pentingnya juga adalah memberikan dukungan terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ajaknya.
(Lay).

(Visited 9 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here