Warga Tanah Pinoh Barat Pertanyakan Pembangunan Puskesmas.

0
1

Melawi,Borneonetv . Warga kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kabupaten Melawi pertanyakan Proyek Pembangunan Peningkatan PUSKESMAS Ulak Muid menjadi PUSKESMAS Rawat Inap, tahun anggaran 2016 yang dinilai belum selesai.

Jauhnya jarak tempuh dari pusat pelayanan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Tanah Pinoh Barat, membuat warga bereaksi keras mempertanyakan hasil pembangunan Puskesmas Rawat Inap Ulak Muid yang dikerjakan oleh CV. Cahaya Sari, dibiayai dari APBD Kabupaten Melawi tahun anggaran 2016 dengan nilai kontrak Rp.1.176.035.000,- yang sampai saat ini belum selesai.

Saat ini masyarakat Desa Ulak Muid kalau mau berobat rawat inap harus ke Kota Baru dengan jarak yang cukup jauh, sehingga memakan biaya besar, ini sangat memberatkan, “keluh Yahya salah seorang warga Tanah Pinoh Barat.Masyarakat Tanah Pinoh Barat meminta kepada PEMDA Melawi, agar dapat segera menyelesaikan pembangunan yang sudah terbengkalai selama setahun lebih.

Masyarakat Ulak Muid juga kesal dengan ulah para medis yang bertugas dan jarang masuk kerja, seperti dokter, bidan, perawatnya. “Masak kami mau berobat yang kurang parah saja harus ke puskesmas Kota Baru yang memakan biaya tranportasi yang besar, “ungkap Yahya via seluler.

Kami mohon kepada kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Melawi agar mengecek  pegawainya yang nota benenya sebagai PNS yang jarang masuk kerja, termasuk dokter yang betugas di PUSKESMAS Ulak Muid. Kami tidak mengharapkan dokter harus nginap di ulak muid tapi paling tidak dalam seminggu ada 3 hari masuk biar kami tau jadwalnya kalau mau berobat dengan dokter.

Selama ini petugas yang selalu aktif masuk hanya perawat yang sedang magang saja. Lalu kemana yang pegawainya? Kalau yang magang tidak masuk kerja, PUSKESMAS tidak buka. Jadi kami kecewa sekali terhadap pelayanan kesehatan di Tanah Pinoh Barat, ditambah puskesmasnya yang belum selesai dan fasilitas yang kurang memadai, sehingga pelayannya tidak maksimal,”pungkas Yahya.
(Sukiman/dd).

(Visited 25 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here