banner 120x600

Danposal Kendawangan Terima Penghargaan Kepala Syahbandar Kendawangan

banner 120x600

Kendawangan-Borneonetv, Kepala Syahbandar Kendawangan Capt. Herbert EP Marpaung menyelenggarakan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran di gedung terminal penumpang Pelabuhan Kendawangan yang di ikuti warga masyarakat nelayan yang dihadiri Dinas perhubungan laut Kab. Ketapang, Kepala Syahbandar, Camat, Kepala KKP, Kapolsek, Kepala Polair, Danposal serta unsur maritim Kendawangan Kab. Ketapang. Selasa (3/7).

Terpenuhinya aspek keselamatan pelayaran merupakan hal penting untuk terselenggaranya angkutan laut yang aman, lancar, nyaman, teratur dan efisien. Kapal yang berlayar wajib memenuhi persyaratan kelaikanlautan kapal dan laik muat laut kapal untuk menghindar terjadinya kecelakaan.

Sosialisasi dimaksudkan untuk penertiban kapal-kapal penumpang tradisional maupun kapal nelayan yang terbuat dari kayu dalam rangka pemeriksaan kapal dan pemenuhan aspek keselamatan kapal baik dari segi admistrasi atau surat kapal, kelaikan bangunan kapal serta alat-alat penolong yang harus ada diatas kapal.

Dalam sosialisasi keselamatan pelayaran kepada warga masyarakat nelayan Kendawangan tersebut disampaikan oleh Dinas Perhubungan Laut Kab. Ketapang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Keselamatan Bidang Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Kab. Ketapang.

Pemberian Piagam penghargaan atas partisipasi aktif dalam kegiatan gotong royong dan guyub rukun unsur maritim pelabuhan Kendawangan yang berikan Kepala Syahbandar Kendawangan Capt. Herbert EP Marpaung kepada Dan Pos TNI AL Kendawangan Jajaran Lantamal XII Letda Laut (P) Heri Widakdo, diikuti masing2 Camat, Polair, Pengelola Pelabuhan Terminal Khusus, Agen pelayaran serta perwakilan pemilik perahu penyeberangan dan Halal bihalal seluruh yang hadir dalam acara sosialisasi. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: