PAW Meliati Digelar Bulan Ini

0
2
Sanggau,borneonetv– Posisi Fransiskus Ason sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sanggau yang mundur lantaran menjadi kontestan di Pilkada Sanggau 2018, akan digantikan Meliati. Rencananya prosesi Pergantian Antar Waktu (PAW) akan digelar bulan ini.
“Persisnya kita masih menunggu SK dari Gubernur. Kemarin juga disampaikan, usai Pilkada ini baru akan diproses dan mungkin akan dilaksanakan pelantikannya pada Juli 2018,” kata Hendrikus Bambang, Wakil Ketua DPRD Sanggau.
Awal bulan ini, lanjut legislator partai Golkar itu, surat dari Pj Gubernur sudah keluar. Ia menduga tertundanya proses administrasi tersebut karena proses Pilkada. “Dan kemarin juga ada penegasan dari provinsi, itu akan dilaksanakan setelah Pilkada. Suara bu Meliati memang suara terbanyak kedua,” katanya.
Bambang mengaku, pengajuan antara pergantian Wakil Ketua DPRD dan PAW diajukan bersamaan. Seperti diketahui, sebelumnya Fransiskus Ason menjabat sebagia Wakil Ketua DPRD Sanggau. Hanya saja, kata dia, proses PAW tak sesederhana proses pergantian unsur pimpinan DPRD.
“Proses penggantian pimpinan ini tidak ada proses di KPU. Kalau PAW ada. Mengajukan surat ke KPU dulu, dari KPU kembali ke partai dan partai mengusulkan kembali ke pemerintah daerah, baru diteruskan kepada gubernur. Untuk prosesnya mungkin bersamaan sifatnya. Tapi kalau PAW alur-alur urusannya agak lebih panjang. Pj Gubernur tetap yang tanda tangan,” pungkasnya.  (Hery JB)
(Visited 10 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here