Pasca Kericuhan Pilkada ,2 Paslon Berikrar Kalbar Aman Dan Kondusif

0
38

Pontianak ,Borneonetv .Untuk mengantisipasi terjadi perpecahan di daerah,pasca kericuhan pilkada kalbar  Pemerintah daerah Provinsi Kalbar   menggelar silahturahmi forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dengan semua paslon dan masyarakat Kalbar berikrar  untuk menjaga kalbar aman dan kondusif.Kegiatan ini diadakan di Pendopo Gubernur Kalbar dijalan Achamd yani Pontianak pada rabu 4 /7 .     .

Melalui  forum koordinasi  ini diharapkan PJ Gubernur kalbar Drs Dodi Riyadmadji   dapat meningkatkan tali persaudaraan, toleransi dan juga koordinasi bersama dalam rangka untuk mewujudkan kerukunan, keamanan dan ketertiban, di Kalbar Pasca kericuhan di Kota Ngabang Kabupaten Landak  dan mempawah “usai perhitungan cepat quickcount pilkada gubernur Kalbar 2018 beberapa waktu lalu .

PJ  Gubernur  Kalbar  Dodi Riyadmadji dalam  sambutannya  di   forum silarturahmi  forkompinda dengan masyarakat dan para paslon dalam menyikapi pilkada kalbar 2018 , mengajak masyarakat perangi hoax ,terkait informasi tentang isu pilkada  dimedsos  yang beragam yang tujuan dapat memecah keharmonisan msayrakart selama ini terjaga dengan baik . , hendaknya harus dapat meyakinkan masyarakat di kalbar agar berpikir positif dan rasional terhadap isu negative

sementara itu Pangdam XII Tanjungpura  Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengharapkan dengan koordinasi forkopimda menjadi sarana mengantisipasi perpecahan dan menjaga persatuan masyarakat  yang sangat dinamis. sebagaimana permasalahan yang banyak terjadi akhir-akhir ini, sedikit banyak dipengaruhi oleh perkembangan media baik itu konvensional maupun media modern yang terus berkembang. untuk itu penegakan hokum harus  dilakukan tekait kejadian bebrap waktu lallu di kota Ngabang Kabupatene Landak dan Desa sambora  Kabupaten Mempawah agar tidak meningalkan bom wakut dikemudian hari .

namun sangat disayangkan dalam ikrar kesepatkan  untuk menjaga kalbar man dan kondusif  hanya dihadiri dua paslon saja ,yaitu pasangan nomor urut 2 Carolin  dan Gidot serta pasangan nomor urut 3 cagub Ssutarmidji dan cawagub  Ria norsan   sedangkan paslon nomor urut 1  Milton  dan Boyman tidak hadir.(wuri )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here