Rapat Pleneo KPU Kubu raya ,Paslon Muda -Jiwo Unggul 70,21 %

0
56

Kubu raya,borneone tv .Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kuburaya  kamis siang  menggelar rapat pleno rekapitulasi dan pengumuman hasil perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tingkat kabupaten Kubu raya  yang ada di sembilan kecamatan di kubu raya . Rapat pleno tingkat kabupaten tersebut mendapat pengawalan ketat aparat dari TNI –POLRI.

Rapat pleno rekapitulasi suara ini dipimpin oleh ketua KPU  Kubu raya  dan dihadiri oleh panitia pemilihan kecamatan dan seluruh saksi masing-masing paslon  baik paslon gunernur dan bupati kubu raya  serta para undangan dari berbagai instansi terkait .

Menurut Gustiar  ketua KPU  Kubu raya bahwa  sesuai keputusan PKPU  nomor sembilan tahun 2018  proses rekapitulasi tingkat kabupaten ini hanya membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat masing masing kecamatan oleh ppk  tanpa menghitung ulang .

Nantinya hasil rapat pleno ini akan diserahkan ke KPU  Provinsi Kalimantan barat  dan selajutnya akan di tetapkan paslon yang meraih suara terbanyak pada pemilu serentak 27 juni 2018 kemarin ,adapun  perolehan jumlah suara gubernur dan wakil gubernur di 9 kecamatan di kabupaten kubu raya :

  1. paslon milton-boyman memperoleh total suara sebesar : 14.248
  2. paslon karolin-suryadman gidot memperoleh total suara sebesar : 65.155
  3. paslon sutarmidji-ria norsan memperoleh total suara : 200.484.

Sedangkan Perolehan Jumlah Suara Bupati dan Wakil bupati di 9 Kecamatan di Kabupaten Kubu Raya :

  1. muda dan jiwoMemperoleh total suara sebesar :195.207
  2. werry dan nasir Memperoleh total suara sebesar : 39.003
  3. hamzah dan khowil Memperoleh total suara : 43.840.

Rapat pleno rekapitulasi yang berlangsung di Qubu Resort Kubu raya ini mendapat pengawalan ketat dari tni ad dan aparat kepolisian .(Ton )

 

 

 

:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here