Rapat Pleno KPU Sintang ,Paslon Cagub Carolin-Gidot Unggul

0
3

Sintang,borneonetv .Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan hasil suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 yang di gelar oleh KPUD Kabupaten Sintang, kamis (5/7/2018) yang dimulai sejak pukul 08.30 Wib hingga pukul 19.15 Wib ini berjalan dengan aman dan lancar.Hasil dari perhitungannya, pasangan Cagub dan Cawagub Kalbar dengan nomor urut 2 (dua), Carolin-Gidot unggul dengan perolehan sebanyak 98.166 suara.

Sementara Paslon Cagub dan Cawagub dengan nomor urut 3( tiga), Miji-Norsan berada di posisi ke-dua dengan perolehan sebanyak 79.591 suara, di susul Paslon dengan nomor urut 1 (satu), Milton-Boyman yang berada di posisi terakhir yang meraih sebanyak 40.735 dari total perhitungan keseluruhan suara sah sebanyak 218.492, suara tidak sah sebanyak 4.529, dan suara sah dan tdk sahnya sebanyak 223.021 suara.

Acara yang di laksanakan di kantor Satpol PP, jalan Pkp Mujahidin Kabupaten Sintang ini, dihadiri oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno M.Med Ph, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf.Rachamat Basuki, Kapolres Stg AKBP. Sudarmin S.I.K MH, Kapala Kesbangpol Kab. Sintang Budhiyanto, Ketua Pengadilan Negeri Sintang Hendro W, Kejari Kab. Sintang diwakili oleh Kasi Intelijen Sofian, Wakil Ketua DPRD Sintang Samdan, Kasat Pol PP Kab. Sintang, Kadis Dukcapil Kab. Sintang, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kab. Sintang, KPU Provinsi Tarsinah, SH, Ketua KPU Kab.Sintang Hazizah S. Pd beserta Komisionernya, Sekretaris KPU Kab.Sintang, Ketua Panwaslu Kab. Sintang beserta Komisionernya, Seluruh Anggota PPK dan Sekretariat PPK Se – Kab. Sintang yang berjumlah 84 Orang serta Saksi dari Paslon yang terdiri dari masing – masing 2(dua) Orang.

Hasil dari rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat kab sintang, senjutnya langsung di bawa ke KPU tingakat propinsi dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda empat/ mobil, yang mendapat pengawalan ketat dari Personil gabungan TNI- POLRI yang ditugaskan.
(Dd).

(Visited 54 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here