Presiden Jokowi : Indonesia Negara Teraman di Dunia 

0
4
Take : Upacara hari Bhayangkara ke 72

Pontianak-BorneoneTV, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo mengatakan, Lembaga Riset Internasional Gallup’s Law and Order 2018 menempatkan Indonesia sebagai satu dari 10 negara teraman di dunia. Indonesia menempati urutan ke-9 dengan skor 89, satu tingkat di bawah Kanada (90) dan setingkat di atas Denmark (88).

“Kabar baik dari dunia internasional, Indonesia termasuk 10 negara teraman di dunia. Ini capaian membanggakan, jaga dan pertahankan,” kata Presiden, Rabu (11/8) dalam amanat yang disampaikan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, saat  Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 72, di Halaman Upacara Mapolda Kalbar.Namun, ke depan bangsa ini tak boleh lengah. Tantangan ke depan dipercaya semakin besar, tuntutan masyarakat kepada Polri semakin besar.

“Di era digital, Polri harus mampu mengantisipasi kejahatan yang beragam. Berevolusi dalam berbagai wujud. Kejahatan trasnasional, cyber, drugs trafickinh, human trafickinh dan lainnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, ancaman terorisme juga jadi atensi negara. Sebab itu, kewaspadaan tak, boleh diturunkan. Pemerintah tidak akan pernah melupakan aksi teror bom yang merenggut nyawa warga sipil juga anggota kepolisian.”Ancaman terorisme bukan hanya dilanda negara konflik, tapi negara maju juga, seperti Amerika dan Uni Eropa,” jelasnya.

Presiden juga mengapresiasi kinerja Polri dalan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti memberikan ketenangan umat muslim menjalankan ibadah puasa.Pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018. Serta mengamankan jalannya 171 Pemilukada di Indonesia. “Itu merupakan wujud pengabdian terbaik bagi bangsa,” katanya. (Lay).

(Visited 38 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here