banner 120x600

Mantan Gubernur Kalbar Cornelis Maju Nyaleg DPR RI

Take : mantan Gubernur kalbar ,Cornelis ,saat mendaftar Caleg di KPU
banner 120x600

Pontianak ,BorneoneTV. Gubernur Kalbar periode 2008-2018 Drs Cornelis, MH maju mencalonkan diri menjadi anggota legislatif (caleg) DPR RI periode 2019-2024.

“Sesuai perintah partai, kita jalankan tugas dan tanggung jawab itu (maju sebagai calon anggota legislatif) ,” ujar Cornelis yang juga sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, saat menyerahkan berkas pendaftaran caleg tingkat DPRD Provinsi Kalbar di Kantor KPU Kalbar, Jalan Subarkah, Pontianak, Selasa (17/7).

Cornelis mengatakan, dirinya maju sebagai caleg DPR RI adalah perintah dari partai PDI Perjuangan. Namun, Presiden MADN itu belum mau menyebutkan target kursi di DPR RI. “Saat ini yang terpenting adalah mengumpulkan terlebih dahulu sebanyak-banyaknya suara PDI Perjuangan di Kalimantan Barat. Sedangkan untuk DPR RI hanya 8 kursi, sedangkan yang memperebutkannya banyak, yang penting kumpulkan dulu suara PDI Perjuangan,” ujarnya.

Terkait dengan penyerahan berkas pencalonan legislatif tingkat DPRD provinsi, Cornelis menyatakan bahwa seratus persen kuota yang disediakan sudah terpenuhi. Termasuk keterwakilan 30 persen perempuan. Untuk target kursi PDI Perjuangan di Kalbar sendiri, Cornelis optimis bisa melebihi jumlah kursi yang ada sekarang. Saat ini Fraksi PDI Perjuangan memiliki 15 kursi di DPRD Provinsi Kalbar.

Dijelaskannya pula, secara hitung-hitungan dengan jumlah yang dulu, sekarang lebih menguntungkan PDI Perjuangan, mungkin bisa lebih. “Ya, pertarungan kan semakin sulit. Tapi karena parpol nya banyak dan bertambah, jadi semakin berat, harus bekerja, siapa yang ulet, siapa yang bekerja, siapa yang menanam, itu yang akan menuai hasilnya,” ujarnya. (Lay).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: