Jaksa Geledah kantor DPRD Mempawah Terkait Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif

0
78
Take :sejumlah Ruangan kantor DPRD mempawah digeledah Jaksa

Pontianak ,Borneonetv .Tim  penyidik kejaksaan negeri   Kabupaten Mempawah,  melakukan penggeledahan berkas  di kantor DPRD Mempawah terkait dugaan korupsi surat perintah perjalan dinas (sppd) fiktif tahun 2012 hingga 2014, oleh anggota dprd kabupaten mempawah yang diketahui telah merugikan negara mencapai rp 3,5 miliar.

Penggeledahan oleh Tim kejaksaan Negeri Mempawah kamis  pag ,(19/7 )   dipimpin langsung oleh kasi Pidsus, Hari Wibowo  melakukan penggeledahan ruang  kantor DPRD kabupaten Mempawah dan sejumlah ruangn  untuk mencari berkas dan dokumen penting terkait perjalanan dinas  fiktif   sejumlah anggota DPRD  Kabaupten Mempawah tahun angaran 2012 -2014 .

Terlihat beberapa petugas khusus kejaksaan Mempawah yang mengenakan rompi hitam berlis merah bertuliskan satuan khusus pemberantasan korupsi, melakukan penggeledahan ke ruang arsip dan beberapa ruangan lain di Kantor DPRD  Kabupaten Mempawah untuk mencari  dokumen pendukung dugaan  korupsi perjalanan dinas fiktif yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Mempawah .

Penggeledahan di mulai dari ruang administrasi  hingga keruangan  keuangan sekretariat di kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD  Mempawah,  mulai  pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 sore.

Berapa petugas aparat kepolisian yang bersenjata lengkap, yang mengawal  petugas kejaksaan tersebut langsung memasuki ruangan satu persatu untuk melakukan penggeledahan dan pengumpulan dokumen yang di perlukan. Saat melakukan pemeriksaan tim penyidik berhasil mengamankan sebanyak 87 dukumen untuk mencari alat bukti pendukung kepentingan penyidikan.

Kepala kejaksaan negeri Mempawah Dwi agus Arfianto kepada media  mengungkapkan selama 2017 mulai Januari-Juli  tercatat enam tersangka tipikor yang  telah dieksekusi . Selain penyidikan , penuntutan dan eksekusi ,Kejari Mempawah selama kurun 2017 sudah menyelamatkan keuangan negara dari perkara tipikor yang sudah ditetapkan pengadilan dengan jumlah mencapai rp 1,9 miliar lebih (yanto )

(Visited 64 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here