Plakat Kantor Polisi Bersama Membuat Kapolres Ketapang Dicopot Ada Apa Dengan BSM Group ?

0
151

Ketapang .Borneonetv .Pihak Perusahan PT BSM Gruop tidak menghargai Muspika Kabupaten Ketapang.Hadirnya kantor Polisi bersama antar Negara di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat telah mencorengkan kedaulatan in stusi Kepolisian Republik Indonesia / Polri dan kedaulatan Hukum Negara Kesatu an Republik Indonesi,NKRI.yang mana PLAKAT KANTOR POLISI BERSAMA antar Negara pada tgl 12 Juli 2018 di Kawasan Perusahan asing PT KIP anak Perusahan PT BSM Gruop di Desa Sui Awan kanan Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang Kalbar.

Terkait dengan Hebohnya  di medsos  ada wacana  China bangun kantor polisi bersama di kawasan  PT.Ketapang Ecology  and Agriculture Forestry  Industrial Park .Puluhan Warga  Kecamatan  Muara Pawan mendatangi  kawasan  industry tersebut untuk menanyakan  dan meminta komitmen  kepada pihak perusahaan agar tunduk dan mentaati  undang- undang yang berlaku di Indonesia ,dalam menjalani investasi  di Ketapang .

Take :Surat Pernyataan Dari PT.KIP Terkait Plakat kantor Polisi Bersama

Warga Kecamatan Muara pawan mendedak pihak perusahaan untuk membuat pernyataan diantarainya point pertama yang menyatakan bahwa kantor polisi bersama tidak ada keberadaannya  di kawasan  perusahaan PT. Ketapang Ecology And Agriculture Forestry Industrial Park.

Serta point terakhir  point 6 ,yang menyatakan Pihak PT Ketapang Ecologi Agriculture And Forestry Inustrial Park  patuh kepada aturan dan perundang undang yang berlaku  di Indonesia dalam menjalankan investasi di Ketapang.

Take : penanda tangan Komitmen PT.KIP disaksi kan warga dan Polsek

Sementara  itu ,Bram Selaku warga masyarakat di wilayah Kecamatan Muara Pawan yang bertempat tinggal berdekatan dengan perusahan mengatakan kepada media , Bahwa kedaulatan Indonesia kian tercoreng dengan munculnya Kantor Polisi Bersama antar Negara Indonesia dan Tiongkok di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat ” sangat aneh ” kok ada kantor polisi bersama antar negara di lokasi perusahan asing PT BSM Gruop maksud tujuannya untuk ……?

Lebihlanjut dirinya sebagai warga Kabupaten Ketapang,Kalimantan Barat menyesalkan kepada pihak perusahan PT BSM Gruop.

kenapa cuma hanya Kapolres beserta jajaran anggota Polres Ketapang yang mendapatkan undangan sedangkan MUSPIKA Kabupaten Ketapang tidak di undang dalam  kunjungan Direktur Biro Kerja sama Internasional Biro Keamanan Publik Suzhou. Chen Bin beserta pejabat Tinggi Publik Suzhou , ke kawasan perusahan asing PT BSM Gruop pada tgl 12 Juli 2018 ,seolah olah pihak perusahan tidak menghargai pejabat Pejabat MUSPIKA Kalimantan Barat khusus Pejabat MUSPIKA Kabupaten Ketapang.

Bram,”Tokoh masyarakat Sui Awan Kiri meminta kepada KAPOLRI TITO KARNAVIAN untuk mengusut jajaran anggota Polres Ketapang yang turut serta mendampingi Kapolres Ketapang dalam penyerahan Plakat Kantor Polisi Bersama antar negara di kawasan Perusahan asing PT KIP anak perusahan PT BSM Gruop Desa Sui Awan Kanan di duga telah melanggar kode etik Kepolisian Re publik Indonesia.

,”selanjutnya kami masyarakat Sui Awan Kiri untuk mensurvei,mengecek dan memeriksa keberadaan perusahan asing tersebut TENTANG PERIZINAN PEMBANGUNAN nya sesuai dengan ketentuan UNDANG UNDANG yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indon esia / NKRI, bila terjadi ada nya melanggar peraturan pemerintah NKRI maka perusahan asing PT BSM Gruop harus di TUTUP,di proses sesuai HUKUM yang berlaku di bumi NKRI,tunjukan kepada masyarakat kabupaten Ketapang Kalimantan Barat bahwa HUKUM tidak pilih kasih yang melanggar peraturan tetap di proses ”tegasnya.(TIM )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here