Halal Bihalal Kapolda Kalbar dengan Muallaf Se-Kalbar

oleh -11 views
Take :Halal Bihalal Kapolda Kalbar dengan Muallaf Se-Kalbar

Pontianak,Borneonetv . Lembaga majelis ta’lim muallaf Kalimantan Barat, melaksanakan Halal Bihalal Muallaf Se-Kalbar, bertempat di ruang serbaguna yayasan mujahidin pontianak, Jum’at 20 Juli 2018.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Didi Haryono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta halal bihalal muallaf se-Kalbar dan warga kalimantan barat, atas peran sertanya mensukseskan pilkada serentak 2018 di Kalbar dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Pada kesempatan ini juga, Irjen Pol Didi Haryono menyampaikan terkait bagaimana kita sebagai umat manusia menjalin hubungan dengan Allah SWT, bagaimana hubungan manusia dengan manusia dan bagaimana juga hubungan manusia dengan alam, agar kita dapat menjaga keseimbangannya, menjaga ekosistem dan  itu semua sudah diatur dalam Al’quran.

“tugas polisi kurang lebih apa yang diajarkan Allah SWT dalam al’quran, Kepolisian juga mempunyai tugas untuk beramar makruf nahi munkar sebagaimana yang saya sampaikan tadi, penegakkan hukum adalah hal yang terakhir  ketika pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat ada yang meganggu. Penegakan hukum dalam rangka melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat yang lebih banyak, “jelas Kapolda Kalbar.

Take : kapolda kalbar.Irjen .Pol. Didi Haryono Memberikan Tausiah

Sebagai contoh, tercatat gangguan kamtibmas 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2018, ada 1.011 kasus dengan 1.144 tersangka yang kita tangkap, didalamnya didominasi kasus-kasus yang menonjol, seperti narkoba, jambret, pencurian masuk rumah, curamor roda dua, dan penganiayaan.

“apabila kita bandingkan 1.144 tersangka dengan 5.00.350 penduduk kalbar, maka persentasenya hanya 0,025 %, sangat kecil akan tetapi apabila tidak dilakukan tindakan maka akan mengganggu 5 juta penduduk Kalbar“ ungkap kapolda kalbar.Walaupun sedikit tetapi mempengaruhi, masyarakan akan merasa takut, was-was, saling curiga dan rasa kuwatir saat melakukan aktivitasnya, inilah yang akan dilakukan penegakkan hukum.

sehingga langkah-langkah preventif pencegahan sampai dengan langkah-langkah penindakan harus dilakukan dan itupun sebagaimana ajaran dalam al’quran .Dalam al’quran selalu menghibau dan mengajak orang untuk melakukan perbuatan baik, yang dapat menjadikan pahala dan jauhi serta hindari perbuatan yang dapat menimbulkan dosa.

“Perbuatan-perbuatan yang menimbulkan dosa akan kami hadapi dengan penegakkan hukum, bahkan untuk kasus narkoba sudah ada 18 orang yang divonis hukuman mati. Narkoba ini sangat berbahaya akan dapat menghilangkan satu generasi dibawah kita, “tegas kapolda Kalbar.(humas Polda kalbar )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *