Ada Apa Gerangan Sidang Pembacaan Tuntutan Jaksa Di Tunda

0
55
Take: Sidang Terdakwa Penggelapan dana Cengkeh

 Mempawah , Borneonetv . Sidang pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap Oknum PNS PU Kabupaten Mempawah Kalimatan Barat Edi Hartono, dalam perkara dugaan penggelapkan dana ratusan juta pembelian cengkeh ditunda. Sidang yang sedianya digelar pada Selasa (24/7/2018), di Pengadilan Negeri Mempawah ditunda karena masih ada kekurangan syarat formal material. Penundaan sidang tersebut akan dilasanakan pada Rabu (1/8/2018).

Kepala Kejari Mempawah, Dwi Agus Arfianto mengatakan, alasan penundaan sidang karena masih ada kekurangan syarat formal material, dan ada beberapa faktor yang tidak bisa diprediksi karena ada beberapa komponen dalam persidangan tersebut. Terdakwa tentunya dalam proses penangan perkara ada batas waktunya maksimal 6 bulan harus udah putus.

“Maka dari itu Majelis Hakim Jaksa Penuntut Umum tentunya punya manajemen waktu selama proses persidangan, bahwa terjadinya penundaan persidangan karena tidak ada kehadiran salah satu pihak dan pastinya tidak melebihi 6 bulan selama proses penanganan perkara tersebut. Perkara ini akan saya kawal tidak sampai 6 bulan perkara ini sudah putus,” ucapnya saat ditemui awak media, diruangannya.

Selain itu, Dwi Agus Arfianto membantah terkait tentang dugaan terdakwa atas isu bekingan terhadap oknum Kejaksaan Mempawah tidak benar, karena proses perkara sesuai jalur hukum. Silakan masyarakat monitor dan kontrol hasil proses persidangan perkara penggelapan cingkeh ini.

“yang pasti pada saat berkas perkara saksi dari pihak luar semua. Kalau memang masyarakat menemukan bukti yang kuat adanya keterlibatan oknum Kejaksaan Mempawah dalam kasus penggelapan cengkeh silakan lapor kepada saya dan akan kita sangsi sesuai peraturan yang ada,” pungkasnya. (Tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here