Bupati Anggarkan Karhutla Melalui APBD Kabupaten Ketapang

0
68

Ketapang, borneonetv -Konsolidasi antar stekeholder(pemerintah,pelaku usaha dan masyarakat )dalam upaya pencegahan dan penangan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten ketapang ,Rabu siang (25/7).
Dalam hal ini bupati akan menganggarkan tentang penangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ketapang ,mulai tahun depan bupati ketapang Martin Rantan menyuruh bagian keuangan pemda ketapang agar merencanakan anggaran kebakaran hutan dan lahan.tentunya dengan anggaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah,ujarnya.

Selain itu juga martin meminta kepada pimpinan perusahaan yang hadir agar jelas daerah yang rawan dengan kebakaran agar melakukan persiapan dan stanbay kan ala- alat Pemadam kebakaran,” dan mohon ijin kepada Kapolres Ketapang dan Dandim 1203 nanti saya akan menyuruh camat dan Danramil ,Babinsa serta Babinkamtibmas dan kepala desa serta RT setempat, dan semua pihak  melakukan rapat tentang pesrsiapan karhutla .
Bupati berharap agar kebakaran hutan dan lahan di kabupaten Ketapang tidak terjadi lagi seperti tahun 2015 lalu,apalagi sekarang menghadapi Asean Games 2018 saat ini ,maka kita Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Ketapang jangan sampai kita sebagai penyumbang asap.
Namun kami pemerintah daerah kabupaten Ketapang ,berharap agar pemerintah kabupaten Ketapang dan steakholder dan perusahaan dapat bekerja sama,tutupnya.(ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here