Kajari Mempawah Bidik Dugaan Kasus Korupsi Mega Proyek jalan Sebukit

0
282

Mempawah – Borneonetv, Kejaksaan Negeri Mempawah saat ini sedang membidik dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) jalan Patih Gumentar, Dusun Sebukit Ramah, Desa Pasir tahun 2016, senilai hampir Rp 27 miliar.

Kepala Kejari Mempawah, Dwi Agus Arfianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami kasus besar yang ada di Kabupaten Mempawah, terkait dugaan Tipikor jalan Patih Gumentar, Dusun Sebukit Ramah, Desa Pasir tahun 2016, dari titik 0 samapi jarak 7 kilo, senilai hampir Rp 27 miliar.

take : kajari Mempawah

“terkait dugaan tipikor tersebut, kita telah melakukan gelar perkara, antara intelijen dan pidsus, serta pihak Kejari juga telah melakukan pengujian fisik dengan menggandeng pihak UNTAN Pontianak dalam pengerjaan tersebut. Karena pihak Untan ada alatnya, dan bisa mengoprasikan,” tuturnya saat ditemui diruangannya, Selasa (24/7/2018).

Lanjutnya lagi, Dwi Agus Arfianto mengatakan, pihaknya akan mentargetkan untuk dapat menuntaskan kasus dugaan tipikor tersebut. Walaupun pihaknya masih belum menetapkan siapa-siapa saja yang menjadi tersangka dalam perkara ini.

“dalam penyidikan perkara ini, pihaknya masih belum bisa menetapkan siapa yang menjadi tersangka. Semoga saja dari keterangan beberapa saksi perkara ini sudah bisa di inventarisir,” pungkasnya.

Salah satu warga jalan Patih Gumentar, Dusun Sebukit Ramah, Desa Pasir, Daeng Abdullah mengatakan, pembangunan rabat beton jalan pada tahun 2016 terlihat di berapa titik sudah hancur, material batu dan pasir tampak berhamburan.

“kami merasa kecewa dengan kualitas pekerjaan jalan tersebut, karena sudah beberapa kali di timpak dan diperbaiki tetap saja hancur kembali. Maka dari itu, saya mewakili masyarakat berharap bagi penyidik kepolisian ataupun jaksa untuk mengusut proyek yang dikerjakan tersebut,” harapnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here