Karyawan PT. Pos Indonesia lakukan Mogok Nasional

0
138

 Sintang,borneonetv._Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) telah menginstruksikan kepada seluruh karyawan PT. Pos Indonesia untuk melakukan mogok kerja nasional (26/7/2018).

Mogak kerja tersebut dilakukan karena karyawan menuntut agar tanggal pada 23-25 Juli 2018, direksi dapat membagi keuntungan bagi karyawan. “Pembagian laba hasil produksi rutin dilakukan setiap tahunya, namun kenyataanya sampai sekarang belum terealisasi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Putti yang bertugas sebagai Manager Pelayanan Kantor Pos Kabupaten Sintang saat ditemui diruang kerjanya (26/7/2018), menurutnya memang ada himbauan dari SPPI pusat terkait rencana mogok nasional untuk seluruh karyawan PT. Pos Indonesia, rencananya mulai dari tanggal 24 – 25 juli 2018 akan mengurangi pelayanan dan tanggal (26/7/2018 )akan di lakukan mogok nasioanal. Namun hal ini tidak jadi dilaksanakan karena informasi dari SPPI pusat bahwa Aksi Mogok tersebut di tangguhkan dan telah dilakukan koordinasi juga dengan pihak Disnakertrans Kapubaten Sintang serta mendapatkan saran masukan dari pihak Disnakertrans “terangnya.

Sebenarnya pihak perusahaan dalam hal ini berencana akan membagikan jasa produksi sebesar 25% dari gaji, namun pihak SPPI Pusat menolak dan rencananya pada bulan juli atau agustus 2018 mendatang akan diadakan mediasi kembali,” pungkasnya. (Dd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here