Jajaran Mapolda Kalbar Kembali Tercoreng ,Ulah Anggota  Bintara Dan Pamen Terlibat  Narkoba

0
181
ilustrasi gambar

Ketapang-borneonetv .Pihak kepolisian resort Ketapang ,menyatakan  sebelumnya GA anggota Binmas Polres Ketapang terlibat kasus Pidana narkoba ,kini ,institusi Polres Ketapang kembali tercoreng dengan di tangkapnya KBO Satnarkoba Polres Ketapang,”inisial BI oleh Propam Res Ketapang diduga terlibat tindak pidana narkotika. Bahkan  sabtu pagi lalu 28 /7  ,isntitusi Polda kalbar kembali tercoreng lagi ulah wadir  Narkoba Polda kalbar ,AKBP  Hartono  yang  ditangkap  petugas di bandara  Soekarno –Hatta karena kedapatan membawa sabu- sabu 2 gram lebih .

 

AKBP Yuri Nurhidayat selaku Kapolres Kabupaten Ketapang,”membenarkan dengan ditangkapnya kembali anggotanya terkait atau terlibat tindak pidana narkotika,pungkasnya

Di tambahkannya bahwa penangkapan oknum anggotanya dilakukan oleh propam Polres Ketapang“Awal kita dapat informasi dari Dit Reserse Narkoba Polda Kalbar,”bahwa ada oknum anggota tersebut terlibat Pidana narkotika.

Berdasarkaninfo Propam Polres Ketapang mengamankan oknum tersebut pada hari Rabu 25 Juli,” tuturnya Minggu (29/7).Setelah diamankan pada Rabu (25/7) lalu, oknum anggota tersebut kemudian dijemput langsung oleh Dit Reserse Narkotika Polda Kalbar pada Kamis (26/7) untuk dibawa ke Mapolda Kalbar guna diproses lebih lanjut.tutuny AKBP Yuri  Nurhidayat

Diakuinya”,Anggota yang  terlibat tindak  Perkara narkotika hal dari pengungkapan kasus narkotika di Pontianak,” ujarnya .

Saat diminta keterangan apakah kasus ini ada kaitannya dengan ditangkapnya,” anggota Binmas Polres Ketapang,”ditangkap terlebih dahulu, Kapolres mengatakan tidak tahu pasti, ketusnya.

”Kini proses hukumnya sudah ditangani oleh Mapolda Kalbar,”saya berkomitmen memberantas narkoba terlebih didalam jajaran kepolisian res Ketapang. Tidak segan- segan memberikan sanksi tegas bagi siapa saja yang berani menyalahgunakan Narkoba”,ungkap AKBP Yuri Nurhidayat.

Sementara itu  kapolda kalbar ,Irjen Pol Didi haryono  saat  kunjungan kerja  di ketapang  menegaskan ,”Kita  akan terus melakukan Pembinaan serta  kita imbau kepada anggota jangan sampai,” yang menyalahgunakan Narkoba karena kalau kedapatan tidak ada alasan langsung pecat dan dipidana”,tegasnya.

Take : kapolda kalbar Tindak tegas dan pecat oknum terlibat narkoba

Terkait ditangkapnya penyalahgunaan narkoba Ketua DPRD Ketapang Budi Matheus mengapresiasi langkah BNN maupun Polda Kalbar,”dalam memberantas sekaligus menegakkan hukum termasuk di jajaran kepolisian.

“Langkah penegakan hukum terhadap anggota yang menyimpang. Ini membuktikan kalau penegakan hukum tidak pandang bulu siapapun yang melanggar aturan mau itu aparat sekalipun wajib ditindak tegas dan kita memberikan apresiasi terhadap langkah ini,” ungkapnya.

Budi Matheus menilai keterlibatan oknum anggota polisi selain menegaskan kalau penegakkan hukum harus tegak namun disatu sisi mencoreng dan merusak citra kepolisian, bahkan bisa menimbulkan mosi tidak percaya masyarakat terhadap aparat apalagi pelakunya bertugas dibidang pemberantasan narkoba.Merupakan hal yang aneh seharusnya mereka yang harus menumpas dan memberantas justru malah terlibat, harus ada sanksi tegas terhadap pelakunya “,kata Budi Matheus.di jelaskannya ini  menjadi pekerjaan rumah bagi Kapolres Ketapang yang baru untuk dapat terus melakukan pembinaan dan memberikan sanksi tegas kepada siapa saja anggota yang melanggar aturan agar kejadian seperti ini bisa diminimalisir.(Ras)

 

 

 

(Visited 284 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here