Puluhan Hektar Lahan Gambut  Di Kecamatan Muara Pawan Ludas Di Lalap Si Jago Merah

0
71
take : Puluhan Hektar Lahan gambut di Ketapang terbakar

Ketapang,borneonetv .Musim Kemarau Yang  terjadi  Di Kabupaten Ketapang Sudah Banyak Lahan Yang Di Ludaskan Oleh Si Jago Merah, Di Kecamatan Muara Pawan Tepatnya Di Desa Tanjungpura Kabuapaten Ketapang, Lahan Gambutnya Di Luluh Lantahkan Oleh Si Jago Merah Dalam Hitungan Hari Saja

Tak Heran Lagi  Setiap Tahun Memang Ini Kondisi Yang Di Hadapi Oleh Kabupaten Ketapang Daerah Yang Di Kenal Dengan Perkebunan Serta Pertambangan Ini Masih Saja Menyisakan Sejarah Tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan, Untung Saja Kejadian Nya Tidak Separah Di Tahun 2015 Lalu , Sebagai Kabupaten Penyumbang Asap Sampai Kenegara Tetangga.

Dalama Hal Ini Setiap Kali Musim Kemarau Selalu Diadakan Simulasi Pemadam Kebakaran Di Lahan Gambut Dan Dilahan Yang Berdekatan Dengan Kawasan Perkebunan,” Yang Menjadi Pertanyaan Kita Semua Anggaran Serta Simulasi Ini Di Dapat Dari Mana Dan Sejauh Mana Penangan Terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan. Dan Apa Sangsi Bagi Perusahaan Yang Terlibat Dalam Pembakaran Atau Sengaja Membiarkan Lahan Terbakar.

Bajai  Seorang Warga Yang Mungkin Di Padang Masayarakat Biasa , Namun Mempunya Penglihatan Sendiri Tentang Kebakaran Hutan Dan Lahan Gambut , Dimana .Lahan Gambut Tidak Bisa Di Padamkan Mengunakan Waterbuming Karna Itu Akan Menjadikan Pemborosan Anggaran Kebakaran, Lebih Baik Pemadaman Mengunakan Mesin Kecil Seperti Mesin Robin Atau Mesing Yang Bersipat Masih Daat Di Kendalikan Karna Kebakaran Di Lahan Gambut Bukanlah Kebakaran Biasa Menurut Saya Pribadi Sebagai Orang Kampung Dan Awam, Lahan Gambut Yang Berada Di Kecamatan Muara Pawan Di Desa Tanjungpura Ini Mempunya Kedalam Yang Lebih Dari Dua Meter,” Maka Dari Itu Cara Memadamkan Titik Api Yang Menyala Harus Di Masukan Selangnya Kedalam Titik Api Yang Menyala Tadi Maka Iya Akan Mati Total Dan Tidak Ada Lagi Api Yang Masih Menyala .Pungkasnya.

Menurut Yang Saat Ini Yang Lebih Abnyak Memadamkan Api Itu Lebih Banhyak Dari Pt. Skm Saja Sementara Dari Pihak Pemerintah Dan Kepolisian, Tni Manggala Akni Hanya Beberapa Waktu Saja Sisanya Perusahaan Yang Terdekat. Ketusnya .(ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here