Forkopimda Sambas Lepas CJH Di Batam

0
89

Sambas,borneonetv .Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Sambas tahun 1439 Hijriah berangkat ke tanah suci Makkah, turut dilepas oleh Bupati bersama Forum komunikasi pimpinan daerah dan pejabat eselon pemerintah daerah kabupaten Sambas.

Pelepasan jamaah digelar di Aula Arafah 2 Asrama Haji Batam Kepulauan Riau, Kamis Pagi (2/8).Dilepas secara resmi oleh Penjabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji. Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, ada Bupati, H Atbah Romin Suhaili Lc, Wabup Sambas, Hj Hairiah, Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ketua PN Sambas, Kajari Sambas, Sekda Sambas, dan beberapa kepala Dinas. Seremonial acara dimulai pukul 2 pagi waktu Indonesia barat. 314 jamaah kabupaten Sambas tergabung dalam kloter 14 bersama sebagian jamaah kota pontianak.

Bupati Sambas saat mengawal jamaah memasuki bis angkutan menuju Bandara, selalu mengingatkan untuk menjaga kesehatan niat dan pelaksanaan ibadah. Atbah dalam kesempatan tersebut juga meminta agar jamaah mendoakan kebaikan bagi keberkahan kabupaten Sambas. “Semoga Allah menjadikan haji dan hajjah mabrur, Allah jamin dengan balasan surga,” doa Bupati untuk Jamaah Kabupaten Sambas.

Pada pelepasan itu, baik Bupati, Wabup dan para pejabat, tampak suka cita mengiringi dan melepas jamaah kabupaten Sambas. Bahkan tampak beberapa kadis turut membantu membawakan barang bawaan jamaah untuk diangkut ke bis. Terdapat 10 bis yang digunakan untuk mengangkut jamaah asal kabupaten Sambas menuju bandara Hang Nadim Batam.

Sedangkan Sekda Sambas Uray Tajudin menjelaskan, kehadiran pejabat pada pelepasan jamaah di Batam sebagai keseriusan Pemda Kabupaten Sambas dalam memberikan kenyamanan bagi Jamaah.

“Pemerintah Daerah selalu berupaya dan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi jamaah haji khususnya dari kabupaten sambas,” tutur Sekda.

Disebutkan juga oleh Sekda, jika langkah yang diambil pemkab Sambas ingin memastikan pelayanan jamaah, minimal hingga Batam dipastikan berjalan dengan baik.

“Semua hadir, pimpinan, pejabat. Ini adalah bentuk semangat kekompakan pemda. Dan kita berharap, kekompakan ini hadir dalam setiap aspek penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Dan masyarakat pun harus punya semangat kekompakan dan kebersamaan dalam hal yang positif,” tegas Uray Tajudin. (Ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here