Pangdam Pimpin Upacara Sertijab Kasdam XII/ Tpr

0
89
Take :Pangdam Pimpin Upacara Sertijab Kasdam XII/ Tpr

Kubu Raya-Borneonetv, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodam XII/Tpr dari Brigjen TNI Sulaiman Agusto., S.I.P., M.M kepada Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh di Aula Makodam XII/Tpr.

Brigjen TNI Sulaiman Agusto menempati jabatan baru sebagai Pati Ahli Kasad Bid. Hukum. Sementara, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh sebelumnya menjabat sebagai Kadispenad dan juga Mantan Danrem 121/Abw tahun 2014 yang merupakan lulusan Akmil 1988.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/620/VII/2018, tanggal 2 Juli 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 126 Perwira TNI, terdiri dari 91 Pati TNI dan 35 berpangkat Kolonel.Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh resmi menjabat Kasdam XII/Tpr setelah laporan Korps diterima langsung oleh Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Achmad Supriyadi dipahami, bahwa serah terima jabatan dan laporan korps di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan.

“Jabatan Kepala Staf di tingkat Kodam adalah sebagai pembantu utama Pangdam yang memegang peranan penting dalam perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan semua aspek manajemen staf dalam lingkup Kodam,” kata Mayjen TNI Achmad Supriyadi, saat memimpin upacara Sertijab Kasdam XII/Tpr dari Brigjen TNI Sulaiman Agusto kepada Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh si Aula Makodam XII/Tpr.

Untuk mewujudkan fungsi tersebut, maka Kasdam dituntut memiliki kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan Pangdam secara komprehensif, kreatif, responsif dan proaktif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur staf menjadi suatu kesatuan yang sinergis.

Selain itu, dibutuhkan pula kearifan dan kematangan dalam  pola pikir, pola  sikap dan pola tindak, yang pada akhirnya mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat, sesuai dengan arah kebijakan Pangdam.

“Saya mengharapkan kepada Kasdam XII/Tpr agar dapat melaksanakan tugas dengan baik serta selalu menciptakan iklim kerja yang kondusif, baik di lingkungan staf maupun dalam memelihara hubungan kerja dengan lembaga atau instansi lainnya dan masyarakat,” harapnya.

Pangdam XII/Tpr juga beryakinan dan percaya dengan berbekal kemampuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, Kasdam akan dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. (Lay).

(Visited 33 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here