Kapolres Sambas, Pimpin Sertijab Kabag Sumda Dan Empat Kapolsek

0
105
Take :Kapolres Sambas, Pimpin Sertijab Kabag Sumda Dan Empat Kapolsek

Sambas,borneonetv .Kepala Kepolisian Resor Sambas AKBP Cahyo Hadiprabowo memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Sumda, Kapolsek Paloh, Pemangkat, Jawai dan Kapolsek Selakau di Halaman Mapolres Sambas, Selasa pagi.,(7/8)

Menurut Kapolres, Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Hadiryaman. Akan dijabat oleh Kompol Agus Riyanto, yang sebelumnya merupakan Kapolsek Pemangkat.

Selanjutnya Kompol Hadiryaman akan menjabat sebagai Kapolsek Paloh, menggantikan Kompol Habib Turhiba, yang pindah tugas menjadi Kabag Ops Polres Sekadau.”Kapolsek Pemangkat seterusnya dijabat oleh Kompol Bagio Erianto,” ujar Kapolres, Selasa (7/8).

Jabatan Kapolsek yang juga turut diserahterimakan, terdiri dari Kapolsek Jawai yang sebelumnya di jabat oleh IPTU Prambudi Prianggodo, dijabat oleh IPTU Ronald Deny Napitupulu, yang sebelumnya merupakan Kapolsek Selakau. Sedangkan Kapolsek Selakau akan di jabat oleh IPDA Sugiyono. “Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa dan mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” katanya.

Dengan serah terima jabatan lanjutnya akan terjadi regenarasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

“Serah terima jabatan ini pula, akan memberikan gairah. Semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju pada personil di masing-masing subsatker. Kesemua itu sangat dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu,”katanya. Perubahan ini kata Kapolres, tentunya disertai harapan bahwa personil yang ditunjuk sebagai pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya.

“Jabatan Kabag Sumda merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres, bertugas melaksanakan Pembinaan administrasi personil, sarana dan prasarana, pelatihan, fungsi pelayanan kesehatan bantuan dan penerapan hukum. Sementara jabatan Kapolsek yaitu memimpin membina mengawasi mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya. Sebagaimana kita maklumi bersama, tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah dan sekaligus kepercayaan. di mana didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan sehingga, setiap pejabat mampu membawa perubahan yang lebih baik,” katanya. (Ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here