Tragis, Kebakaran Lahan Di Melawi Merenggut Korban Jiwa.

0
80
take :bocah tewas Korban kebakaran lahan Di melawi

Melawi,BorneoneTV.Insiden Kebakaran lahan yang terjadi pada hari senin, (13/8/2018) di Dusun Tikan II, Desa Nanga Tikan Kecamatan Belimbing Hulu Kabupaten Melawi, memakan korban jiwa.

Ada 3 (tiga) orang korban dalam insiden kebakaran lahan tersebut, yang merupakan satu keluarga yakni, 2 (dua) korban yang mengalami luka bakar serius Adong (55 thn) dan anaknya Nasario Putra (10 thn), sedangkan anaknya Pito (7 thn) meninggal di TKP

Menurut keterangan saksi Kepala Dusun Tikan II Udun, bahwa pada hari Minggu pagi (12/8/2018), Adong beserta kedua anaknya Nansario Putra dan Pito pergi ke ladang miliknya.”Namun, sekitar pukul 17.00 Wib Udun melihat ada kobaran api dari ladang milik korban yang  langsung di cek oleh 2 (dua) orang anak korban lainnya, yakni JENDRI dan JEPRI HANDI.Setibanya di lokasi, terlihat para Korban sudah terperangkap di dalam kobaran api. JENDRI pun langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Para Korban baru berhasil dievakuasi ke Dusun sekitar pukul 20.30 Wib, kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Tiong Keranjik untuk mendapatkan pertolongan medis, karena ke-2 (dua) korban mengalami luka bakar yang serius lalu kemudian dirujuk ke RS. Citra Husada Nanga Pinoh Melawi untuk penaganan lebih lanjut.

Belum di ketahui jelas penyebabnya, namun dugaan sementara kejadian tersebut dipicu dari ulah membakar lahan yang akan digunakan untuk berladang (padi) oleh korban. Saat ini kasusnya sedang dalam proses penanganan Polres Melawi. (Tim/Dd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here