Polres Sekadau Ajak Masyarakat Bijak Dalam Menggunakan Medsos.

0
78

Sekadau,BorneOneTV. Rawannya kasus ujaran kebencian yang berbau SARA yang berunjung denganpidana penjara, Polres Sekadau melaksanakan safari jum’at di mesjid Al Kahfi di Dusun Tanjung, Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau,(31/8/2818).

Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur, Kasat Binmas Iptu Masdar, Kanit Reg Ident Ipda Erwan dan personel Polres Sekadau hadir bersama tokoh agama dan 50 orang jamaah lainnya untuk melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah.

Mewakili Kapolres, Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, yakni mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dan bijak bersosial media.

Terjadi kasus ujaran kebencian berbau SARA yang diposting di akun facebook milik “Andy Mustafa Putra” yang merupakan warga kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau,patut menjadi pelajaran buat kita semua,”ucapnya.

Hal tersebut di karenakan postingannya dapat menimbulkan konflik sosial di masyarakat, perpecahan antar agama dan suku. Oleh sebab itu, pemilik akun segera ditangkap dan diproses secara hukum oleh kepolisian dan saat ini kasusnya sedang ditangani Polda Kalbar,”terangnya.

Diharapkan tidak ada lagi masyarakat Sekadau yang berkasus sama, bijaklah bersosmed, jangan mudah memposting maupun menyebarkan hoax,”jelas Kasat Lantas kepada para jamaah.(Aji Hum/Dd).

(Visited 31 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here