banner 120x600

Sosialisali Penerimaan Calon Anggota Polri Kembali Dilaksanakan Oleh Polres Sekadau

Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Haerul Saleh Saat Memberikan Arahan Untuk Menjadi Anggota Polri Yang Baik
banner 120x600

Sekadau,BorneOneTV. Setelah sukses dalam penerimaan anggota Bintara Polri angkatan tahun 2017/2018 di Kabupaten Sekadau yang murni lolos 100%, kali ini Polres Sekadau kembali lakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri
di SMAN 1 Sekadau, kamis (30/8/2018).

Sosialisasi kali ini merupakan yang kedua yang diadakan di SMAN 1 Sekadau, yang diikuti lebih banyak peserta yakni berjumlah 77 pelajar kelas XII,guna menjaring animo pelajar untuk mendaftar anggota Polri, Polres Sekadau melalui Bag Sumda (31/8/2018).

Kasubbag Humas Polres Sekadau AKP M. Haerul Saleh selaku narasumber, memberikan wejangan dan arahan tentang cara berfikir maupun perubahan mental serta psikologi yang baik untuk menjadi anggota Polri yang Promoter.Sementara itu anggota Bag Sumda Polres Sekadau, Briptu Solihin memaparka tentang persyaratan umum dan khusus untuk mendaftar Polri.

Dijelaskannya bahwa penerimaan Polri menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis), dibuktikan dengan anggota Bintara Polri angkatan 2017/2018 di Kabupaten Sekadau yang murni lolos 100%, bahkan anak dari seorang pemulung asal kecamatan Sekadau Hilir juga dinyatakan lolos Seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Kalbar.Hal ini membuktikan bahwa prinsip BETAH tersebut benar-benar diterapkan secara profesional dalam seleksi penerimaan anggota Polri.

Kabag Sumda Polres Sekadau AKP K. Purba menyebutkan, nantinya Polres Sekadau akan kembali membuka pelatihan pra seleksi penerimaan polri gratis tanpa biaya seperti yang telah dilaksanakan pada tahun lalu, dengan peserta yang berasal dari SMA sederajat se Kabupaten Sekadau,”pungkasnya. (Aji Hum/Dd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: