Bupati adalah Milik Semua. Politik Sudah Selesai. Insyaallah”

0
39
take ;bupati sanggau resmikan festival pembukaan l Paradje X.

Sanggau,borneonetv .Bupati Sanggau, Paolus Hadi S Ip, M Si membuka secara resmi pergelaran akbar Paradje’ Pasaka Negeri dan Festival Budaya Melayu se Kabupaten Sanggau ke-X, berlangsung di halaman Keraton Surya Negara, pada Rabu (5/9).

Paolus Hadi mengungkapkan, akan ada banyak even yang akan digelar di Kabupaten Sanggau, selain Paradje’. Ia berharap even-even yang berkaitan dengan adat dan istiadat tersebut nantinya terus dan terus dilaksanakan.

“Gawai Dayak tanggal 7 bulan 7, Paradje, Cap Go Me, Satu Suro. Saya sedang menunggu dari paguyuban-paguyuban lain untuk memperkuat melalui dinas terkait, sehingga tidak tergantung pada siapa bupatinya,” katanya pada pembukaan festival budaya Paradje’, Rabu (5/9).

Sedangkan di penghujung tahun, Pemda juga akan menggelar festival Keriang Bandong di Kampung Wisata Sentana. “Banyak yang ragu, Bupati mau ndak ke Sentana. Tidak ada rumusnya tidak mau. Bupati adalah milik semua orang. Kita tetap keriang bandong di Sentana. Politik sudah selesai. Insyaallah,” ujarnya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, pada Pilkada 2018, perolehan suara pasangan petahana Paoulus Hadi-Yohanes Ontot (PH-YO) di Sentana, kalah dari pasangan Yansen Akun Effendi-Fransiskus Ason (YAS).

Pada kesempatan itu, PH, sapaan akrab Paolus Hadi juga mengatakan setelah Paradje, ada peresmian gereja Katedral yang akan dihadiri lima ribu orang. Setalah itu digelar pagelaran Budaya Pasundan yang akan digelar November 2018 mendatang. Rencananya akan mendatangkan artis ibukota, Doel Sumbang.

“Berikutnya peringatan 28 Oktober, Sanggau Patriot Advanture. Mulai dari Entikong dan kita akan memperkenalkan air panas di Sanggau,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sanggau itu juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah membantu banyak even di Kabupaten Sanggau. Utamanya dalam mendatangkan para artis. “Terimakasih kepada Kementerian, bapak juga sudah banyak membantu. Dan paradje juga secara rutin mendatangkan artis juga,” tuturnya kepada perwakilan Kementerian Pariwisata yang ikut hadir pada pembukaan festival Paradje X. (Hery JB)

(Visited 42 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here