Laka Lantas Truk Tangki vs Dumptruk, Apa Kata Kapolres Sekadau.

0
155

Sekadau,BorneOneTV. Telah terjadi laka lantas antara kendaraan Dumtruck bernopol KB 354 XX dengan truk Tanki KB 8850 EC di Km. 4, Jl. Merdeka Barat dusun Senuruk, desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau, Jum’at (7/9/2018) sore pukul 16.30.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK membeberkan kronologi kejadian. Truk Tangki yang dikemudikan MM (23) melaju dari arah jalan Sanggau menuju Sekadau.

Dalam kondisi cuaca hujan lebat, muncul dari arah berlawanan Mitshubisi Dumtruk yang dikendarai AN (28) melaju dalam kecepatan tinggi dengan mengambil jalur kanan.

Truk Tangki berusaha menghindar ke kiri hingga ke bahu jalan, namun karena jarak yang sudah dekat dan dengan kecepatan tinggi, kendaraan Dumtruk tersebut menabrak bagian tangki depan sebelah kanan mobil tangki tersebut.

Akibatnya, truk tangki terbalik dan penyok di tangki depan. Sedangkan Dumtruk rusak pada bagian kabin yang mengakibatkan pengemudi Dumtrak mengalami patah pada paha dan betis kaki kanan.

“Terkait peristiwa laka ini, pihak Sat Lantas sudah mengevakuasi korban ke Rumahsakit, melakukan olah TKP, dan saat ini barang bukti laka yakni dumptruk dan truk tangki sudah diamankan di Mapolres Sekadau,” ucap Kapolres, Sabtu (8/9).

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara terlebih saat ini telah memasuki musim hujan, diimbau untuk mengurangi kecepatan kendaraan, mengemudi dalam kondisi fit, patuhi rambu dan kelengkapan berkendara.(Aji Hum/Dd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here