Warga Desa Sungai Nibung Dambakan Listrik 24 Jam

0
49
Kubu Raya,borneonetv .Di Desa Sungai nibung Kecamatan Teluk pakedai Kabupaten Kubu Raya hingga kini belum dapat menikmati pelayanan listrik dari PLN hingga 24 jam.Hingga kini, masyarakat hanya menikmati listrik pada malam hari itu pun yang memiliki Genset pribadi dan pada ketika matahari terbit padam.
Warga setempat berharap Bupati Kabupaten Kubu Raya H.Rusman Ali,bisa mengusulkan ke PLN agar daerah ini mendapatkan penerangan listrik selama 24 jam.Sy Ibrahim,Kepala Desa Sungai Nibung.Syarif Ibrahim mengatakan, selaku Kepala Desa ia sangat berharap di wilayah tersebut dapat dialiri listrik selama 24 jam. Menurutnya,saat ini di daerah tersebut aliran listrik dari PLN sudah puluhan Tahun belum tersentuh aliran Listrik padahan sudah sering Saya Usulkan tapi belum ada titik terangnya.”ucap Ibrahim.
”Kalau sekarang ini listrik hidupnya dari pukul 5 sore sampai pukul 5 pagi itu bagi yang memiliki Genset pribadi.Dari Bupati sebelumnya,hingga bupati saat ini masalah listrik di daerah kami belum terselesaikan sampai saat ini,”tegas..Hingga saat ini, warga hanya bersabar dan sangat berharap kepada Bupati KKR, H.Rusman Ali bisa mengatasinya.
Ia menjelaskan,warga Desa Sungai Nibung sangat membutuhkan listrik untuk keperluan usaha kecil dan lainnya sebagai penggerak ekonomi masyarakat.
Sejauh ini, keadaan listrik di Desa Sungai Nibung Kecamatan Teluk Pakedai hanya nyala pada sore dan malam hari dan tentunya sangat tidak mendukung untuk usaha kecil warga.
”Bukankah saat ini pemerintah telah menggalakkan program listrik masuk desa, tapi hingga kini belum juga terlaksana. Kami belum bisa menikmati itu semua,”terangnya.Bukan hanya masalah listrik saja, Inspratruktur juga masih sangat minim di wilayah Desa Sungai Nibung tersebut.
”Kami juga berharap adanya peningkatan Program Pembangunan Insfrastruktur dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Ini juga telah menjadi kebutuhan, yang sangat Prioritas terutama untuk, anak sekolah dan warga umumnya,”harapnya. Persoalan itu, sama dengan masyarakat Desa lainya yang keluhkan masalah listrik.dan Infrastruktur Jalan Sehingga, menghambat aktivitas warga dan
Program tersebut sangat diharapkan sebagai penunjang ekowisata pantai tengkuyung yang memiliki prospek kemajuan dan kesejahteraan menyeluruh,”Pintanya.(Ismail)
(Visited 31 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here