100 Bintara Khusus Babinsa Dilantik

0
82
Singkawang-BorneoneTV, Sebanyak 100 Bintara Khusus Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI-AD yang telah selesai mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa TNI AD TA. 2018 telah dilantik dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Khusus Babinsa dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Wadan Rindam) XII/Tpr, Kolonel Inf Subagiyo, S.I.P., M.M., di lapangan Alianyang, Rindam XII/Tpr, Rabu (12/9). Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengucapkan selamat kepada para Bintara atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan.

“Peralihan status ini patut di syukuri, karena tidak semua Tamtama berhasil meraih kesempatan dan prestasi seperti ini. Kebanggaan dan rasa syukur tersebut hendaknya diikuti dengan motivasi kerja, kesungguhan dan dedikasi serta tanggung jawab yang tinggi,” ucap Pangdam XII/Tpr dalam Amanat yang dibacakan oleh Wadan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Subagiyo, S.I.P., M.M dalam upacara Penutupan Pendidikan  Pembentukan Bintara Khusus Babinsa, di Halaman Upacara Rindam XII/Tpr. Dikatakannya, Babinsa berada pada posisi barisan terdepan dalam menjaga keamanan dan kedaulatan serta ketertiban di daerahnya.

“Sebagai seorang Babinsa, harus memiliki integritas pribadi yang kuat dan mampu menampilkan kualitas kerja yang cukup baik, karena merupakan ujung tombak pelaksanaan pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat di wilayah”, tegasnya.

Babinsa harus mampu mengembangkan kemampuan komunikasi sosial dan sikap teritorial dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta instansi terkait yang ada di wilayah serta selalu berupaya berkreasi dan berinovasi, serta jadilah motivator yang baik di tengah masyarakat binaan.

“Jangan sia-siakan perhatian cukup besar terhadap kinerja Babinsa, dengan memberikan kenaikan tunjangan Babinsa yang cukup signifikan, hal ini merupakan bentuk penghargaan yang patut mendapat apresiasi karena pemerintah menilai Babinsa merupakan ujung tombak TNI dalam berbagai hal,” jelasnya.

Untuk itu, kata Pangdam XII/Tpr, dengan kenaikan tunjangan tersebut dapat diimbangi dengan bekerja lebih giat, terutama bagi yang berada di daerah perbatasan, di pelosok desa dan pinggiran yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pangdam XII/Tpr juga menegaskan, untuk seluruh Babinsa harus dapat melakukan dan mendukung semua kegiatan yang berhubungan dengan program pemerintah, terutama mengenai pendampingan terhadap petani di lapangan pada program swasembada pangan, serta program-program lain yang dapat meningkatkan hasil pertanian, sehingga  dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (Lay).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here