Aksi Donor Darah Lantamal XII Pontianak

0
57

Pontianak-BorneoneTV – Pelaksanaan dan kemeriahan menyambut HUT Ke-73 TNI Angkatan Laut Th 2018, begitu semarak serentak di Jajaran TNI Angkatan Laut dengan berbagai kegiatan salah satunya Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal ) XII Pontianak  menggelar donor darah yang di laksanakan di Gedung Malahayati Mako Lantamal XII Pontianak, Kamis (13/9).

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Greg.Agung W.D., M. Tr (Han) yang di wakili Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro S.E., mengatakan rangkaian kegiatan yang telah di laksanakan Mako Lantamal XII Pontianak, dalam memeriahkan HUT Ke-73 TNI Angkatan Laut selain acara puncaknya Upacara HUT ke-73 TNI AL tanggal 10 September 2018, di antaranya, Ziarah Taman Makam  Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya,  bakti sosial kesehatan gigi dan mulut di TK Hangtuah VI Pontianak, dan yang terakhir bakti sosial donor darah ini.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah dengan mengundang 200 calon  pendonor yakni prajurit, PNS, ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I,Lantamal XII  dan  berbagai instansi TNI/Polri, unsur maritim serta para pelajar siswa 7 sekolah menengah atas / SMA,  binaan Dispotmar Lantamal XII Pontianak

Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) Oys Karundeng menambahkan dalam misi kemanusiaan bakti sosial donor darah ini,
manfaatnya sangat besar baik bagi pendonor maupun yang di donor, secara ikhlas memberikan darahnya secara sukarela dimana pendonor mendapatkan manfaat dari segi kesehatan, darahnya bisa diperiksakan, sehingga dapat di ketahui hasilnya, dengan harapan manfaatnya dapat di rasakan oleh para pasien yang membutuhkan darah melalui PMI Kota Pontianak.

Dalam pelaksanaan bakti sosial donor darah di mulai Pkl.07.30 Wib usai apel pagi hingga pkl 12.00 Wib sebagai unsur pelaksana Dinas Kesehatan Lantamal XII yang di pimpin Kadiskes  Letkol Laut (K) Oys. Karundeng bekerjasama PMI Kota Pontianak dengan di ikuti Prajurit dan PNS Lantamal XII 53 orang,  ibu-ibu Jalasenastri Korcab XII DJA I,13 orang, ibu-ibu Persit 10 orang, ibu-ibu PIA Gharini Lanud Supadio 10 orang,  serta para prajurit  Lanud Supadio  9 orang, Polda Kalbar 9 orang, KPLP 7 orang,  Polairud 7 orang,  Bea Cukai 12 orang, serta 7 sekolah menengah atas yakni, Bina Utama 20 siswa, SUPM 10 siswa, SMA 9, 12 siswa,  MAN 1, 2 siswa, SMA 2,  3 orang, SMA 4, 6 orang, SMU TBK 4 orang,  dan Bank Mandiri 1 orang.

Dengan 200 undangan calon pendonor  yang terdaftar sebagai pendonor mencapai 188 orang,  namun pencapaian kantong darah 108 orang pendonor yang semula  rencana di targetkan mencapai 100 – 150 kantong darah , ” ucap Letkol Laut (K) Oys. Karundeng, (Lay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here