Amankan Tersangka Penggelapan dan tersangka Penadah Sepeda Motor

0
34
Pontianak-BorneonetTV, Tim Unit 2 Resmob Polda Kalbar meringkus REL tersangka penggelapan dan Us tersangak penadah 1 unit Sepeda motor dalam pengungkapan kasus penggelapan  sepeda Suzuki jenis Nex di jalan Adi Sucipto dan Jalan Parwasal, Rabu (12/9).

Pengungkapan kasus ini berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 361 / IX / RES.1.11. / 2018 / Kalbar / SPKT, tgl 12 September 2018 tentang tindak pidana Penggelapan (372 KUHP).

Kasus ini teejadi pada Rabu, Tanggal 29 November 2017 di Jalan Raya Gang Melayu Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah.”Tim 2 Resmob melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka REL dan US. Ketika dilakukan penangkapan kedua tersangka tidak melakukan perlawanan,” kata Kanit Resmob Polda Kalbar Kompol Aryo Tri Wibisnowo, SH Kamis, (13/09).

Dikatakannya, Tim 2 Resmob Polda Kalbar mendapat informasi dari informan terkait keberadaan tersangka Penggelapan 1(satu) unit motor Suzuki jenis Nex. Mendapat info tersebut, tim melaksanakan konsolidasi di wilayah Pontianak Kota dan langsung menemui informan, tim bergerak menuju Jl. Adi Sucipto dan langsung mengamankan Tersangka REL, dan saat diintrogasi oleh tim, tersangka mengakui perbuatannya dan motor tersebut diakuinya telah digadai kepada tersangka US  Usman seharga Rp. 2.000.000.

Kemudian tim membawa tersangka untuk menunjukkan rumah tempat dia menggadai motor tersebut, dan tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1(satu) unit motor Suzuki jenis Nex dengan No. Pol KB 2606 NH dan No. Rangka MH8CE44AACJ150580.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolda Kalbar guna proses hukum lebih lanjut,” jelasnya. (Lay).

(Visited 28 times, 4 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here