Resmob Polda Kalbar Amankan Tersangka Pencurian 

0
38
Pontianak-BorneoneTV, Resmob Dit Reskrimum Polda Kalbar mengamankan Oc, tersangka pencurian di TKP jalan Jalan Tritura Gang Eka Sapta Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur, Rabu, (12/9) September sekira pukul 22.00 lalu.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kanit Resmob Polda Kalbar Kompol Aryo Tri Wibisnowo, SH yang didampingi  Ketua Tim 1 Iptu Imam Syarifuddin SH, Jumat, (14/9).

Dikatakannya, penangkapan tersangka berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 365 / IX / RES.1.8 / 2018 / Kalbar / SPKT, tgl 13 Sept 2018 tentang tindak pidana Pencurian (362 KUHP).

Kronologi penangkapan terhadap tersangka yang dilaksanakan oleh Tim 1 Unit Resmob Kalbar setelah mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki laki yang diduga akan melakukan transaksi barang curian. Kemudian tim melakukan pengintaian dan sekira pukul 17.30 wib tim berhasil mengamankan pelaku di lorong Khatulistiwa Plaza ketika akan menjual barang hasil curian berupa hp Iphone 7.

“Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian,” jelasnya.
Kemudian tim melakukan pengembangan dan dari pengakuan Tersangka, tim berhasil mendapatkan tkp lainnya yang berada di Jalan Panglima Aim di A Cafe. “Barang Bukti yang kita amankan 1 buah Hp jenis Iphone 7 warna hitam dg no seri B826-02504A,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari Giat pengembangan tim, berhasil didapatkan lokasi tkp yang di dijalankan oleh tersangka di TKP Jalan Panglima Aim di cafe A Cafe. Pelaku mengambil barang berupa 2 unit salon tempel merk BMB, 1 unit amplifier merk BMB, 1 unit genset 1200 W, warna hitam hijau. “Selanjutnya tim melakukan penyerahan tsk ke penyidik utk proses sidik lebih lanjut,” katanya. (Lay).

(Visited 28 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here