Ratusan Peserta Kicau Mania Ramaikan Ryan Arianda Cup

0
50
take :Korwil DPD Partai Hanura Kalbar Dapil II, Ryan Arianda, menyerahkan hadiah pemenang klicauan ryan cup

Mempawah , Borneonetv . Sebanyak ratusan peserta penggemar lomba burung berkicau ikut ambil bagian dalam kejuaraan lomba burung berkicau Ryan Arianda Cup, se-Kalimantan Barat, Minggu (16/9/2018), di lapangan burung perintis Sungai Pinyuh.

Kontes burung berkicau disambut antusias masyarakat. Suasana di lapangan tersebut mendadak ramai saat kegiatan dilaksanakan. Kemudian pertandingan itupun berlangsung meriah dan terdengar semarak dengan kicauan merdu ratusan burung secara silih berganti.

Korwil DPD Partai Hanura Kalbar Dapil II, Ryan Arianda, S. FIS, mengatakan, kegiatan lomba burung berkicau ini bertujuan agar para pencinta burung berkicau ada tempat untuk melakukan kegiatan lomba, serta untuk mempererat silaturahmi diantara sesama pencinta burung. Selain itu, kontes burung berkicau tersebut juga sebagai bentuk pelestarian tradisi, sekaligus ajang perkumpulan para komunitas pencinta burung yang tersebar di sejumlah daerah di Kalbar.

“Saya berharap kontes burung ini semakin mempererat jalinan silaturahmi antara pencinta burung baik yang berasal dari Kabupaten Mempawah, maupun daerah lain. Yang terpenting bukan burung siapa yang menang atau kalah, tapi kebersamaan dan silaturahmi yang perlu kita tingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, Ryan Arianda menjelaskan, kontes burung berkicau yang diikuti para pencinta burung dibagi dalam 25 kelas. Terdiri dari burung pleci borneo A, kapas tembak, murai batu open A, cucak hijau A, kacer A, lovebird A, murai batu open B, cucak hijau B, kacer B, lovebird B, serindit A, pleci borneo B, kenari open B, campuran bebas kecil, lovebird bebas aksi, pleci open B, serindit bebas aksi, lovebird paud C, cucak hijau C, murai batu open C, kacer C. “Saya berharap agar semua peserta ini lebih mencintai burung lokal yang ada di daerah kita sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Romi warga Pontianak mengatakan, dia sangat senang bisa ikut kegiatan tersebut karena bisa menyalurkan hobinya dalam memelihara burung dan dapat mengadu suara indah kicauan burung yang dipeliharanya untuk diperlombakan.

“Maka dari itu, menang atau kalah enggak jadi masalah. Yang terpenting dengan adanya perlombaan ini hobinya bisa tersalurkan,” pungkasnya.

Selain menyediakan trophy bagi para pemenang kontes burung berkicau, panitia juga menyediakan door prizes bagi peserta berupa 1 unit sepeda motor trail, serta sejumlah hadiah menarik lainnya.(yanto)

(Visited 19 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here