Tidak Kantongi Izin Oprasional PT Mega Mix Warga Desa Pal 9 Minta Di Tutup Total

0
68

Kubu Raya.BorneOneTV – Sejumlah warga dari Desa Pal.9.RT 06.RW.02 Desa Pal.9 Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat mendesak Pemerintah menutup Total aktipitas.PT.Mega Mix dikarnakan legalitas Perijinan Perusahaan PT.Mega Mix yang belum memiliki Izin yang sah dari warga setempat maupun dari pemerintah setempat. Mendirikan Bangunan (IMB),menurut Herman yang di dampingi Naser dan sejumlah warga mengaku belum pernah merasa memberikan persetujuan Kepada PT.Mega Mix Untuk membuka Usaha di Wilayah Rt.6.Rw.2 Desa pal.9.

Lebih lanjut Herman Mengatakan ,jika Pun ada tanda tangan persetujuan Warga Rt.6.Rw.2.Itu terindikasi di salah gunakan Oknum dan kami selaku warga merasa ditipu.namun diakui kalau tanda tangan pesetujuan Untuk Perusahaan SPBU.ya ! itu ada kami memberikan tanda tangan persetujuan.tapi Kalu untuk Perusahaan PT.Mega Mix.tidak ada.Kata warga setempat,dan warga juga mengatakan keberadaan perusaan tersebut belum pernah mengadakan Sosialisasi jangan tingkat Desa tingkat Rt.saja tidak pernah.kata sejumlah warga. Sabtu(14/9).

Dia katakan,warga bukannya tidak merespon ada nya Perusahaan,PT.Mega Mix tersebut. Bahkan,warga sekitar sangat mendukung karena dapat meningkatan pendapatan ekonomi masyarakat dan mengurangi pengganguran.“Kami sangat mendukung, karena dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan sedikitnya mengurangi pengganguran.Tetapi tolong perhatikan analisa dampak lingkungan(Amdal), UKL(Upaya Pengelolaan Lingkungan),dan UPL (Upaya Pemantauan Lingkungan)yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut,” tandas Herman,

,”seraya warga mengatakan pihak perusahaan juga harus memperhatikan dampak yang di timbulkan perusahaan PT.Mega Mix.sedangkan pedagang kakilima saja digusur Satuan. (SAT.POLPP)dimana keadilan dan kami selaku warga juga minta keadilan.dikarnakan perusahaan sudah jelas melanggar aturan aturan yang ada.Finta warga.

di tempat terpisah Kepala Desa Pal Sembilan Marhasan saat dikonfirmasi awak media dikantornya mengatakan memang awalnya ada dua perusahan pernah meminta dukungan atau izin kepada Pemeritah Desa Pal.9.Perusahaan yang akan membuka Usaha, yang pertama: Perusahaan SPBU.namun gagal
dan yang kedua Perusahaan.PT.Mega MIX.Kalau masalah persyaratan Perizinannya tanya saja Pak Burhaya dia yang lebih tau Kata Marhasan Kepala Desa Pal.9.Kecamatan Kakap.dan ketika di tanya Berkas-berkas persyaratan untuk mengurus perizinan Seperti tanda tangan sebagai bukti persetujuan warga setempat.Marhasa mengatakan semua Berkas-berkas ada di dalam Gudang karna Pindah kantor,namun Konci gemboknya hilang dan saya tidak berani untuk membuka gudang tersebut tampa di saksikan warga.Rt.6.Rw.2.dan sampai saat ini Kami belum berani membuka gudang tersebut takut ada apa apa,,”Jelanya.

Terkait adanya dugaan.PT.Mega mix yang di kabarkan warga tidak mengantogi izin dari warga setempat maudari Pemerintah setempat.

,”Tugiiono.SE.Camat Kecamata sungai Kakap.Kabupaten Kubu Raya.Ketika di Komfirmasi sejumlah awak media melalui Ponselnya Sabtu.(14.09.2018)menjelaskan bahwa untuk izin- izinnya sudah ada Rekomendasi dari Tingkat pemerintahan Desa dan di lanjutakan Rekomendasi dari tingkat Kecamatan.dan sekarang sedang dalam proses.Katanya.

sementara Wakil Ketua DPD.Laskar Anti Korupsi Indonesia(LAKI)Kalimantan Barat.Edi Ruslan mengaku heran jika kita amati apa yang di kata kan kepala Desa pal,9 yang mengatakan berkas-berkas persyaratan untuk perizinan untuk Perusahaan.PT.MegaMix ada di simpan di dalam gudang dan Koncinya hilang.sampai saat ini kepala Desa pal.9 tidak berani membuka gudang tersebut tampa di saksikan warga RT.6.Rw.2 Desa pal sembilan jadi Untuk memenuhi Persyaratan itu tandatangan warga mana kata dan ini perlu di pertanyakan diduga ada Oknum mafia Perizinan Fungkasnya.(Tim.Ismail)

(Visited 119 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here