Duh Kasihan, Nelayan KKR Masih Kesulitan Dapatkan BBM

oleh -14 views

Kubu Raya BoneOneTV– Berbagai persoalan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar subsidi maupun non subsidi khususnya nelayan saat ingin melaut masih kerab menggeluti.

Bahkan kadang sulitnya mendapatkan BBM,tidak jarang pula terpaksa tidak melaut beberapa bulan.

Persoalan ini kerab dialami sejumlah nelayan di kabupaten Kubu Raya seperti yang dialami warga Desa Kubu, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya. Karena kadang kesulitan mendapatkan solar, mereka terpaksa tidak melaut dua sampai tiga bulan,katanya.

Ritno,dan sejumlah nelayan warga desa Kubu Kabupaten Kubu Raya yang sekaligus mendapatkan kepercayaan ditunjuk oleh bosnya untuk menjalankan usaha kapalnya untuk melaut mencari ikan.

Terpaksa tidak dapat melaut di karnakan dari bulan Desember 2017 sampai Bulan September 2018 belum dapat bahan bakar Minyak Solar (BBM) saat ditemui di dermaga di Desa kakap Kecmatan Kakap Selasa.(17.9.2018).

masih kata Ritno dan sejumlah nelayan lainya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari mereka terpaksa ngutang dengan bosnya sebesar Rp.30.000 s/d Rp.50.000 perhari ini pun tidak cukup, terangnya

diceritakannya belum lagi jika kondisi cuaca yang kurang baik ombak besar terkadang kami ke laut tidak dapat menghasilkan apa apa hanya buang energi dan biaya saja, katanya, sementara tanggungan dan hutang kami mangkin bertambah, jelasnya.

dengan kondisi seperti ini ya! kami rakyat kecil rakyat bisa tak bisa berbuat apa tapi kalau mendengar program pemerintah semua berpihak kepada rakyat kecil ingin meningkat kesejahtraan. Terutama pada nelayan, namun kenyataannya ya seperti ini lah. Harapan kami kepada perintah agar ada perbaikan dan perhatian terutama kepada kami para nelayan yang menggantungkan nasib di laut, tolong penyaluran BBM dipermudah, pintanya.(Tim.Ismail)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *