Ny Hj Lismaryani : Dasawisma Ujung Tombak Gerakan PKK

0
71

 

Kabupaten kayong utara, BorneOneTV . Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny Hj Lismaryani Sutarmidji mengatakan keberhasilan dan sasaran Pembinaan PKK adalah keluarga yang perlu mendapat perhatian untuk ditingkatkan kesejahteraannya, sehingga tercipta  Keluarga yang maju dan mandiri.

“Untuk itu, 10 program PKK yang telah dirumuskan secara operasional dalam kelompok kerja satu sampai dengan IV, dimana progrannya sangat menyentuh  lapisan masyarakat, yang berbasis pada kegiatan Dasawisma. Karena Dasawisma merupakan ujung tombak dari gerakan PKK,” kata Ny Hj Lismaryani, Rabu (19/9) saat melantik melantik Ny Julianti Effendy Ahmad sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Kabupaten Kayong Utara periode 2018-2023 di  Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar.

Dukatakannya, apabila 10 program Pokok PKK dapat diterapkan pada setiap  keluarga, maka akan tercipta ketahanan keluarga dan dijamin situasi dan kondisi masyarakat yang aman, tentram dan damai.

“Penerapan 10 program pokok PKK  dapat terwujud apabila didukung oleh peran aktif berbagai pihak, terutama DPRD dan OPD terkait serta masyarakat khususnya Kayong Utara, “ungkapnya.

Ketua Dekranasda juga mengatakab, Ketua harus dapat membina anggotanya mulai dari tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan sampai ke Dasa Wisma sehingga percepatan pelaksanaan 10 program PKK dapat terwujud, “yang lebih penting lagi tertib administrasi dan keembagaan terutama administrasi keuangan.

Memperhatikan dan melestarikan kearifan nilai nilai budaya lokal. Menyinggung fungsi  Dekranasda, bagaimana menumbuh kembangkan usaha kerajinan rakyat mulai dari keterbatasan  akses pasar,  permodalan, teknologi, SDM serta masalah daya saing produk terutama dalam menghadapi pasar bebas.

“Ketua harus melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi dan penyusunan program kerja untuk kerja 5 tahun kedepan.”pintanya.

Ketua TP PKK Kalbar  juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Ketua TP PKK dan Dekranasda KKU Ny Maifuzah yang telah mengabdikan dirinya dalam menggerakan PKK dan Dekranasda.

“Semoga apa yang dibuat menjadikan amal ibadah,” ucapnya. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here