banner 120x600

Tes Samapta Jasmani Uji Kesiapan Prajurit Lantamal XII

banner 120x600

Pontianak-BorneoneTV, Kesiapan dalam pelaksanaan tugas prajurit dibutuhkan pembinaan fisik yang baik, Tim Garjas Disminpers Lantamal XII Pontianak, dalam program kerjanya laksanakan pembinaan melalui tes kesemaptaan jasmani prajurit  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak melaksanakan kewajiban tes kesemaptaan jasmani  periode II/2018, guna menguji kesiapan fisik prajurit di lapangan bola  SMAN 8 Pontianak, Kamis (20/9).

Sebelum melaksanakan tes kesemaptaan jasmani, seluruh prajurit dan PNS terlebih dahulu melaksanakan tes darah dan ukur denyut nadi oleh tim Dinas kesehatan Lantamal XII dan senam peregangan oleh tim garjas Disminpers Lantamal XII.

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani merupakan penilaian rutin dan program kerja Dinas Administrasi Personel Lantamal XII Pontianak, periode semester II/2018 sekaligus kelengkapan syarat administrasi bagi personel yang di usulkan untuk memperoleh kenaikan pangkat periode 1 oktober 2018 serta prasyarat Perwira, Bintara maupun Tamtama yang akan mengikuti seleksi dalam tahapan jenjang sekolah di lingkungan TNI.

Disamping tes garjas juga untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana kemampuan serta ketahanan fisik prajurit Lantamal XII Pontianak dalam rangka pembinaan jasmani personel guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan kerja masing-masing.

Tes kesemaptaan jasmani yang di ikuti  seluruh prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta personel Unsur/KRI Satuan Kapal Patroli Lantamal XII serta Yonmarhanlan XII.

Pelaksanaan tes terdiri dari beberapa item diantaranya lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run (lari angka 8),dalam pelaksanaan tes garjas tersebut di sertai pengawasan langsung Kadisminpers Lantamal XII Letkol Laut (KH) Ramli, M. Si.

Kegiatan kesemaptaan jasmani periode semester II/2018, di ikuti para Asisten Danlantamal XII, Dansatrol Lantamal XII, Kasatker/Kadis Lantamal XII, para perwira, Bintara,Tamtama, .PNS serta personel Unsur/KRI,  Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Pontianak dan Yonmarhanlan XII. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: