Tim Gabungan Ungkap Penyelundupan Bawang Putih Lewat Jalur Tikus.

0
173

Entikong,BorneOneTV. Tim Gabungan terdiri dari anggota Polsek Entikong, Bea Cukai, Security dan TNI melakukan penangkapan terhadap Pemilkul atau pengeleng yang menyelundupkan bawang putih dari Malaysia melalui jalur tikus JIPP Sebelah kiri PLBN Terpadu Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat(20/9/18).

Penangkapan berawal adri laporan masyarakat tentang adanya kegiatan penyelundupan Bawang Putih dari Malaysia ke Indonesia melalui Jakur Tikus sebelah kiri PLBN Terpadu Entikong.

Dari informasi yang didapat, Anggota Subsektor Polsek Entikong, bersama Anggota Bea Cukai, Security dan TNI Langsung melaksanakan penyirisan di jalan JIPP sebelah Kiri PLBN Terpadu Entikong tepatnya di jalur tikus dari Gate Netral tembus ke Jalan JIPP kiri PLBN Terpadu Entikong dan bertemu dengan Pemikul atau pengaleng yang membawa 4 karung Bawang putih.

Selanjutnya Anggota lain Melakukan kejar kejaran dengan para pemikul atau pengaleng lainnya dan dengan barang bukti 22 karung Bawang putih.

Ada sembilan orang pelaku penyelundupan dengan total barang bukti bawang putih yang sebanyak 26 karung. Barang bukti tersebut dan para pelaku yang merupakan pemikul selanjutnya di bawa ke kantor Bea Cukai untuk di mintai keterangan. (Tim.B’one)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here