Wagub Kalbar : Hijrah Bentuk Perubahan Menuju Perbaikan

0
53

Mempawah-BorneoneTV, Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan mengatakan, Hijrah merupakan fase penting seseorang untuk memperbaiki diri  sebagai salah satu prinsip hidup, harus senantiasa kita maknai dengan benar.

“Secara bahasa, hijrah berarti menuju perubahan serta meninggalkan. Seseorang dikatakan hijrah Meninggalkan segala hal yang buruk, negative, maksiat, kondisi yang tidak kondisif, menuju keadaan yang lebih yang lebih baik, positif dan kondisi yang kondusif untuk menegakkan ajaran Islam,” kata H Ria Norsan, Selasa (25/9) saat menghadiri kegiatan Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se
Kabupaten Mempawah di Gedung BKMT Kecamatan Segedong.

Maka itu, siapa pun yang ingin mewarisi semangat hijrah harus mempunyai gairah untuk terus mencari hal yang baru, baik, dinamis, dan progresif dalam kehidupan yang kaya warna dan nuansa. Dia mencontohkan, Rasulullah melakukan hijrah dari Makkah ke Madinah pada hari Jumat tanggal 13 Rabi‘ul Awwal atau 24 September 622 Masehi.

“Hijrah hakikatnya sebuah semangat untuk melakukan perubahan,”jelasnya.

Mantan Bupati Mempawah juga memberikan Aplos kepada BKMT se-Kabupaten Mempawah yang telah aktif dalam siar agama dengan mengadakan rutinitas pengajian,  selalu merbuat baik dan saling tolong menolong sesama anggota dan lingkungan. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here