Sat Resnarkoba Polres Sekadau Menangkap Warga Saat Membawa Narkoba

0
170

Sekadau,BorneOneTV – Anggota Sat Resnarkoba Polres Sekadau menangkap Ab.Brn alias Ab. Ibg (25) yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu pada (26/9/2018) sekira jam 22.00 malam, di bundaran tugu jam pasar sekadau jalan Plamboyan Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau.

Atas informasi dari masyarakat akan adanya aktivitas Narkoba oleh seseorang pada pukul 22.00 Wib, anggota Sat Resnarkoba Polres Sekadau yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Resnarkoba IPTU ANGGIAT SIHOMBING, S.H. bergerak cepat dengan melakukan monitoring dan Pulbaket di jalan Plamboyan Pasar Sekadau dan pada pukul 22.45 Wib, petugas kemudian mencurigai 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio GT wana merah yang dikendarai seorang pemuda yang memakai baju kaos warna hitam, petugaspun langsung melakukan pengaman.

Pada saat diamankan petugas melihat terlapor membuang bungkusan kecil yang terbungkus sobekan kertas koran, kemudian petugas menyuruh terlapor untuk mengambil bungkusan tersebut dengan disaksikan oleh saksi yaitu saudara NINO HARSENO dan saudara DODI ARMAN dan memerintahkan agar terlapor membuka bungkusan kecil yang terbungkus sobekan kertas koran tersebut.

Setelah dibuka oleh terlapor, ternyata bungkusan tersebut berisikan berupa 1 ( satu ) bungkus plastik klip kecil transparan yang diduga narkotika jenis sabu, petugaspun langsung melakukan penagkapan dan pegeledahan terhadap pelaku.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka pelaku Ab.Brn alias Ab. Ibg (25) yang merupakan warga Dusun Gonis Tekam Rt.001 Rw.001 Desa Gonis Tekam Kec. Sekadau Hilir Kab. Sekadau ini, diduga keras telah melakukan Tindak Pidana “ Narkotika “ dengan barang bukti 1 (satu) buah plastik klip kecil transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat Brutto : 0,33 (nol koma tiga tiga ) gram , 1 (satu) lembar sobekan kertas koran, 1 (satu) unit HP merk Nokia type 105 warna hitam, 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna merah tanpa nomor polisi yang akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU NO 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Sekadau untuk proses lebih lanjut.(Aji Hum/Dd).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here