Multi Etnis di Perbatasan Galang Dana Untuk Sulteng

0
105
take :Multi Etnis di Perbatasan Galang Dana Untuk Sulteng

Sekayam,borneonetv .Gempa dan tsunami yang mengguncang Kabupaten Donggala dan Kota Palu pada Jumat petang kemarin ,mengerakkan hati nurani warga khususnya diperbatasan RI-Malaysia.
Dengan berpakaian tradisional multi etnis sejumlah warga turun ke jalan untuk mengalang donasi untuk membantu korban gempa di Donggala dan Palu.
Seperti yang dilakukan oleh Sejumlah komunitas budaya Sekayam (KBS), Persatuan orang melayu (POM), Palang merah remaja (PMR), Paguyuban Tri wulan dan Medis dari Nusantara sehat.
“Duka di Sulteng juga duka bagi kami masyarakat diperbatasab, karna itu kami melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi-Tengah,” kata Juli Budiono salah satu pengurus di Komunitas Budaya Sekayam, Senin (1/10).

Penggalangan dana dimulai diKawasan Tugu Balai Karangan III jalan lintas Malindo. Para relawan kemanusiaan ini melakukan penggalangan dana dengan berjalan kaki membawa kotak sumbangan baik di kawasan pasar maupun dijalan linats perbatasan.
“Kegiatan ini juga melibatkan anak-anak usia dini dimana untuk mengajak mereka peduli dengan saudara-saudaranya yang terkena musibah,” ungkap Juli Budiono.

Kami berharap penggalangan dana hari ini bisa bermanfaat dan meringankan saudara saudara kita yang tengah tertimpa bencana. Ketua Paguyuban Tri Wulan Muh,Tarmudi mengakui aksi pegalangan dana itu menunjukan masyarakat diperbatasa yang berbeda bahasa, suku dan budaya bersatu untuk kegiatan sosial, didalam membantu korban Tsunami Sulteng.

“Kami hanya bisa memberikan bantuan berupa dana, dan berharap semoga penanganan bencana di Sulteng bisa segera dilakukan dan situasi di Palu serta Donggala bisa ditangani segera,” pungkasnya. Dari hasil penggalangan dana dikawasan simpang tiga balai karangan sebesar 16.447.100 ,- yang akan disalurkan ke Sulteng. (agus alfian).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here