Kapolda Kalbar Kukuhkan Nama Detasemen Siswa Diktuk Brigadir T.A 2018 “Satya Haprabu”

0
17

Kalbar, BorneOneTV – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH memberi dan mengukuhkan nama Detasemen Siswa Pendidikan Pembentukan Brigadir Tahun Anggaran 2018 dengan nama Satya Haprabu.

Pemberian nama Detasemen Siswa SPN Pontianak ini merupakan rangkaian dari kegiatan Out Bound 293 Siswa dalam rangka penutupan Masa Dasar Bhayangkara (Dasbara), di Pantai Kura-Kura Bengkayang, Kamis (4/10/2018).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalbar. Kapolda Kalbar dalam amanatnya mengatakan bahwa makna dari nama Detasemen Satya Haprabu ialah “Setia Kepada Negara dan Pimpinannya”.

“Saya harap berkaca dari makna Satya Haprabu ini kalian semua dapat menjalankan tugas nantinya dengan setia, loyal dan penuh tanggung jawab. Baik secara luas untuk NKRI ataupun institusi Polri” ucap Kapolda Kalbar.

Selain itu ia mengharapkan dengan dikukuhkannya nama Detasemen Satya Haprabu ini agar seluruh siswa pendidikan pembentukan brigadir ini dapat semakin kompak dan solid.

“Antar rekan angkatan semoga kalian solid, saling mengingatkan dan memotivasi antar sesama” tambahnya

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaran kegiatan ini, semoga Allah SWT selalu memberikan petunjuk serta kekuataanya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara” tutup Kapolda. (Lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here