Warga Perbatasan Sanggau Serahkan 34 Senjata Api ke TNI

0
65

Entikong-,Borneonetv . Satgas Pamtas Yonif 511/DY menerima penyerahan 34 pucuk senjata api rakitan jenis bomen dari masyarakat perbatasan Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Puluhan senjata api ini diserahkan masyarakat melalui Kepala Desa dan Tumenggung Adat pada serangkaian peringatan HUT ke-73 TNI di Kantor Camat Entikong, Jalan Lintas Negara Malindo, Sabtu (6/10/2018).

“Senjata api sebanyak 34 pucuk ini diserahkan secara sukarela. Kami menerimanya untuk mengeliminir kejadian-kejadian yang dapat membahayakan masyarakat,” ungkap Komandan Satgas Pamtas Yonif 511/DY, Letkol Inf. Jadi.

Dikatakan, menyimpan dan memiliki senjata api tanpa ijin dapat dikenai Undang Undang 12 Tahun 1951. Menurutnya, kerawanan sangat tinggi jika senjata api tanpa ijin banyak beredar di masyarakat.

“Kami imbau masyarakat perbatasan yang masih menyimpan dan memiliki senjata api untuk menyerahkan kepada aparat keamanan baik itu TNI maupun Polri. Walaupun alasan menyimpan senjata api untuk berjaga-jaga tapi secara Undang Undang tidak dibenarkan kalau tanpa ijin,” ujarnya.

“Percayakan kepada TNI dan Polri untuk keamanan bangsa dan negara, yakinlah kita bisa menjaganya. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah sukarela menyerahkan, sekali lagi bagi yang belum, silahkan menyerahkan daripada nanti berurusan dengan hukum,” pungkasnya.(Agus A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here