Anggota TNI Bersama Warga Lakukan Pengecatan Rumah Warga Kurang Mampu

0
77

Sekayam, BorneOneTV – Anggota TNI koramil 1204-02/Sekayam bersama warga dan Majelis Dzikir dan Sholawat Kecamatan Sekayam melakuan pengecatan rumah yang selesai dipugar secara gotong royong.

“Rumah yang dipugar (Bedah rumah) milik Atong warga Balai karangan I yang mana sebelumnya sangat tidak layak huni, oleh Majelis Dzikir dan Sholat bersama tokoh masyarakat dipugar tiga pekan lalu,” kata Ismail warga Sekayam, Minggu (7/10).
Ismail mengakui, pemugaran yang dilakukan juga tidak terlepas dari bantuan para donatur di Balai Karangan sehingga rumah Atong menjadi layak huni dan sekarang sudah dilakukan pengecatan dan pemasangan instalasi listrik.

“Bedah rumah itu kami lakukan secara swadaya dan gotong royong bersama warga, kedepanya tidak hanya Atong saja yang kami bantu, insyaallah kegiatan bedah rumah yang dilakukan Majelis Dzikir dan Sholawat kecamatan Sekayam bakal berkelanjutan terutama untuk warga kurang mampu,” jelas Ismail.
Danramil 1204-02/Sekayam, Mayor Inf Arman,S mengatakan, pihaknya juga turun langsung membantu selama proses pemugaran rumah tersebut, sekarang tinggal finishing akhir.

“Kami menurukan lima anggota untuk ikut pengecatan dirumah yang sudah hampir selesai pemugaranya itu, sebelumnya rumah Atong tentunya tidak layak huni dimana atap bocor dan dinding rumah sebagian bolong,” ujar Arman.(Agus Alfian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here