Insiden Pecah Ban Pesawat Sriwijaya Saat Landing, Bandara Supadio 1 Jam Tidak Beroperasi

0
148
take :insiden pecah ban pesawat Sriwijaya dibandara supadio selasa siang

Kubu Raya,Borneonetv .Telah terjadi insiden pecahnya ban pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ 186 tujuan Jakarta – Pontianak pada saat landing di runway Bandara Internasional Supadio,pada selasa  siang (9/10 ) sekitar jam 12.30 wib  .Informasi yang dihimpun awak media dilapangan , pesawat Sriwijaya SJ 186 landing di Taksi Alfa, mengalami ban pecah (satu ban) sebelah kanan, ketika pesawat Sriwijaya melakukan turning di ujung landasan pacu, ban sebelah kanan yang kedua kembali pecah dan pesawat berhenti ditempat, kemudian dilakukan evakuasi terhadap penumpang dan barang dengan menggunakan mobil bis penumpang milik PT. AP II.

Akibat dari kejadian tersebut bandara mengalami Notime (bandara tidak melakukan kegiatan penerbangan) selama 1 jam dan pesawat Batik Air yang akan melakukan landing di bandara melakukan Holding selama 45 menti dan kembali ke Jakarta.

District Manajer Sriwijaya Kalbar, Hermawan membenarkan insiden itu.Pesawat dari Jakarta – Pontianak tiba di Bandara Supadio Kubu Raya sekitar pukul 12.30 Wib dengan mengangkut 117 penumpang dan 6 crew pesawat.“Memang ban pecah tapi bukan saat landing tapi saat masuk dari runway ke appron. Ban yang pecah bagian belakang sebelah kanan dan pesawat saat itu sudah mendarat,” jelasnya dikonfirmasi, Selasa (9/10) siang.

Namun ia pastikan atas insiden itu tidak ada korban maupun luka-luka yang dialami penumpang dan crew pesawat.. Selanjutnya sekira jam 13.30 Wib aktifitas penerbangan dibuka kembali normal.(tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here